Desain Rumah Urban dengan Konsep Bingken (Lengkung) ARBBI Design Award

Desain Rumah Urban - Saat seorang Arsitek membuat sebuah desain, tentu membutuhkan inspirasi agar hasil desain menjadi lebih maksimal. Pada artikel ini akan kami bagikan hasil desain Karya Sayembara Arsitektur yang bisa anda jadikan inspirasi.

Pada artikel ini kami bagikan Desain Rumah Urban dengan Konsep Bingken (Lengkung) ARBBI Design Award Karya Sayembara Arsitektur, yang dapat anda jadikan Referensi dan Inspirasi.

Rumah Bingkeng

Rumah Urban
Rumah Rban yang berada di tengah perkotaan padat penduduk dengan kondisi lingkungan yang beragam. Lingkungan perkotaan yang sibuk penuh dengan dinamika kehidupan.

Kehidupa yang beragam itu menjadi ciri khas kota dan juga pekerjaannya yang serba modern, bukan dari sekotr agraris tetapi dari perindustrian.

Maka munculah ide untuk membentuk hunian dengan tujuan untuk memperkaya keberagaman, dengan memunculkan identitas yang sedikit berbeda.

Rumah Bingkeng

Bingkeng : lengkung. dari Bahasa SUnda
Diharapkan mampu untuk memperkaya citra rumah urban, dengan seluk beluk rumah ramah lingkungan atatupun sustainable yang harus teta melekat pada rumah urban masa kini.

Proyek eksperimen ini mengambil site di lingkungan ruko di kawasan padat permukiman yaitu di jalan Soekarno-Hatta 5m x 20m. Sisi kanan, kiri, dan belakang tapak sudah berhimpit dengan bangunan lain, hanya terdapat satu aksesibilitas menuju site, yatu dari arah jalan depan.

Karya Sayembara Arsitektur

Desain Rumah Urban
Dengan Konsep Bingken (Lengkung)

  • Competition Entry Arbbi Design Award 2013
  • Team: 
    • Jiwangga Putra Diaksa
    • Aqmarina Badzlin
    • Amalia Hafizhah
    • Rif'an Achmad
  • Status : 70 Karya Terbaik
Konsep Desain dan Tapak
Dokumen Sayembara
Massing dan Zoning
Dokumen Sayembara
Gambar Denah
Dokumen Sayembara
Potongan dan Urban Farming
Dokumen Sayembara
Multifunctional Room
Dokumen Sayembara
Itulah Desain Rumah Urban dengan Konsep Bingken (Lengkung) ARBBI Design Award karya Sayembara Arsitektur, semoga dapat memberikan inspirasi, sehingga desain yang anda buat menjadi lebih baik.

Baca Juga