Desain Perumahan Bumi Abhipraya dengan Konsep "The Field of Hope"

Desain Perumahan Abhipraya - Saat seorang Arsitek membuat sebuah desain, tentu membutuhkan inspirasi agar hasil desain menjadi lebih maksimal. Pada artikel ini akan kami bagikan hasil desain Karya Sayembara Arsitektur yang bisa anda jadikan inspirasi.

Pada artikel ini kami bagikan Desain Perumahan Bumi Abhipraya dengan Konsep "The Field of Hope" Karya Sayembara Arsitektur, yang dapat anda jadikan Referensi dan Inspirasi.

Konsep Perancangan 

The Field of Hope
Harapan yang baik menjadi doa untuk menjadikan suatu keinginan atau tujuan tercapai sesuai keinginan dan penuh dengan berkah. Konsep perumahan bumi Abhipraya menerapkan konsep hubungan antara manusia dengan alam dan Tuhan, yang menjadi harapan untuk mewujudkan hunian yang baik, dan bermanfaat bagi siapapun. 

Sehingga bumi Abhipraya akan berkembang menjadi kawasan hunian yang memiliki nilai tidak hanya prestis, tetapi memiliki nilai spiritual dan sosial sesuai dengan nilai-nilai kebudayaan nenek moyang.

New Concept

Perumahan BUMI ABHIPRAYA berkembang pada hunian untuk masyarakat menengah ke atas, dimana masyarakatnya secara tidak langsung memiliki latar belakang sebagai masyarakat yang cerdas, berkecukupan dan berpendidikan. 

Maka dari itu Bumi Abhipraya mengembangkan dan menggabungkan esensi positif yang ada pada model perumahan zaman dahulu dengan model perumahan zaman sekarang, dimana dapat memenuhi kebutuhan yang harmonis dengan alam, dan manusianya. 

Sehingga diharapkan perumahan BUMI ABHIPRAYA mampu mengaburkan pandangan bahwa masyarakat yang dikenal elit memiliki rasa sosial yang rendah, dan kurangnya kepekaan terhadap lingkungan karena hanya mengejar prestige untuk dirinya sendiri. 

Pada akhirnya BUMI ABHIPRAYA akan menjadi irendsetter dan harapan bahwa, masyarakat menengah atas dapat dijadikan sebagai role model untuk model perumahan masa kini. dimana masyarakatnya mampu hidup dan membaur secara harmoni dengan alam dan manusianya.

Karya Sayembara Arsitektur

Desain Perumahan Bumi Abhipraya
dengan Konsep "The Field of Hope"

  • Sinar Mas Land Young Architect 2015
  • Team: 
    • Ageng Piandel
    • Habib Lukman Rais
    • Hikmah Kalmira
    • Ismail Hanaping
    • Tegar Abieza
    • Rif'an Achmad
    • Jiwangga Putra Diaksa
  • Status : Competition Entry
Konsep Perancangan
Dokumen Sayembara
Konsep Issue Perancangan
Dokumen Sayembara
Konsep Arsitektural
Dokumen Sayembara
Bumi Abhipraya Master Plan
Dokumen Sayembara
Denah Lantai dan Perspektif
Dokumen Sayembara
Denah Lantai dan Perspektif
Dokumen Sayembara
Denah Lantai dan Perspektif
Dokumen Sayembara
Potongan Bangunan
Dokumen Sayembara
Potongan Bangunan
Dokumen Sayembara
Tampak Bangunan
Dokumen Sayembara
Tampak Bangunan
Dokumen Sayembara
Perspektif Eksterior dan Interior
Dokumen Sayembara
Itulah Desain Perumahan Bumi Abhipraya dengan Konsep "The Field of Hope" karya Sayembara Arsitektur, semoga dapat memberikan inspirasi, sehingga desain yang anda buat menjadi lebih baik.

Baca Juga