Desain Kawasan Lapangan Merdeka Medan

Desain  Lapangan Merdeka Medan - Saat seorang Arsitek membuat sebuah desain, tentu membutuhkan inspirasi agar hasil desain menjadi lebih maksimal. Pada artikel ini akan kami bagikan hasil desain Karya Sayembara Arsitektur yang bisa anda jadikan inspirasi.

Pada artikel ini kami bagikan Desain Kawasan Lapangan Merdeka Medan Karya Sayembara Arsitektur, yang dapat anda jadikan Referensi dan Inspirasi.

Menuju Indonesia 2045

"Kemerdekaan sejatinya adalah sebuah jembatan emas menggapai cita-cita berbangsa bernegara"
(Bung Karno, 1 Juni 1945)

Kemerdekaan merupakan pintu gerbang mewujudkan cita-cita menuju kehidupan bernegara yang bermartabat dan mencapai kesejahteraan umum yang di inginkannya. Satu langkah besar menuju kehidupan baru tatanan dunia baru yang bebas dari penindasan dan penjajahan dan bebas merdeka menentukan nasib sendiri. 2045 seabad setelah kemerdekaan sebagai momen yang tepat untuk mewujudkan cita-cita berdiri sudah di depan mata. Apakah cita cita menjadi manusia Indonesia seutuhnya sudah tercapai ?, Budaya menjadi jawaban untuk keberlanjutan kawasan dimana nilai-nilai kontemporer dapat berjalan beriringan dengan berbagai peninggalan dan alam.

Peran Strategis Lapangan Merdeka

Lapangan merdeka sebagai serambi Sumatera Utara
Lapangan merdeka sebagai ruang terbuka seharusnya tidak menjadi benda mati (patologis) tetapi menjadi monumen yang selalu dihidupi (propeling). Tuang terbuka perkotaan berpotensi menjadi sarana penstimulus usaha menggapai dan internalisasi cita-cita berbangsa.

Serambi menjadi slah saru identitas khas masyarakat Indonesia sebagai ruang representatif dalam menyambut tamu. Lapangan Merdeka menjadi Sebagai Serambi Sumatera Utara karena lokasinya di kantung kota Medan dan terletak depan stasiun Medan yang berhubungan langsung dengan Bandara Internasional Kualanamu. serambi ini sebagai etalase kota yang menawarkan pengalaman menikmati kota yang menyenangkan.

Karya Sayembara Arsitektur

Desain Penataan Kawasan Lapangan Merdeka Medan

  • Konse Desain : Memerdekakan Lapangan Merdeka
  • Team Desain : Emanuel Agung Wicaksono
Visualisasi
Dokumen Sayembara
Gagasan Utama
Dokumen Sayembara
Siteplan dan Konsep Arsitektural
Dokumen Sayembara
Prinsip Kota Hijau dan Suasana Jalan
Dokumen Sayembara
Konsep Aksis Perjuangan
Dokumen Sayembara
Desain Gerbang Lapangan Merdeka
Dokumen Sayembara
Itulah Desain Kawasan Lapangan Merdeka Medan karya Sayembara Arsitektur, semoga dapat memberikan inspirasi, sehingga desain yang anda buat menjadi lebih baik.