Masterplan Masjid Agung At Taqwa Bengkulu dengan Konsep Teras Religi

Desain Masjid Agung Bengkulu - Saat seorang Arsitek membuat sebuah desain, tentu membutuhkan inspirasi agar hasil desain menjadi lebih maksimal. Pada artikel ini akan kami bagikan hasil desain Karya Sayembara Arsitektur yang bisa anda jadikan inspirasi.

Pada artikel ini kami bagikan Desain Masterplan Masjid Agung At Taqwa Bengkulu dengan Konsep Teras Religi Karya Sayembara Arsitektur, yang dapat anda jadikan Referensi dan Inspirasi.

Konsep Desain

Teras Religi diartikaln sebagai wujud hubugan antar ruang untuk menciptakan korelasi yang kuat, bermakna dan berkarakter. Teras ini di bagi menjadi 4 space, yaitu :
  1. Tourism Space
  2. Religi Space
  3. Cultural Space, dan 
  4. Relaksasi Space
Dialog dari keempat space di-elaborasikan untuk memunculkan kembali collective memory setiap pengguna ruang jalan dan jamaah yang memasuki kawasan Masjid At Taqwa. Pengguna ruang akan diajak untuk merasakan nuansa baru dan lama (walking experience), yang semakin mnuju keupast masjid akan semakin kental nuansa kolonialnya. 

Dengan demikian Teras Religi merupakan jawaban unutk keberlanjutan kawasan Masjid Agung At Taqwa yang terkain dengan karakteristik Green Open Space kota Bengkulu serta tantangan perubahan wujud fisik kota yang terus berkembang. 

Karya Sayembara Arsitektur

Teras Religi
Masterplan Masjid Agung At Taqwa Bengkulu

  • Konse Desain : Teras Religi
  • Sayembara : Taman Wisata Religi Masjid Agung At Taqwa 
  • Status : Juara 1
  • Team :
    • Dr. Irwan Yudha Hadinata ST. Msc
    • Ardhyasa Fabrian Gusma ST. Msc
Konsep Desain Masjid Agung
Dokumen Sayembara
Sistem Kawasan Masjid Agung
Dokumen Sayembara
Masterplan
Dokumen Sayembara
Floorplan
Dokumen Sayembara
Tampak Masjid Agung
Dokumen Sayembara
Perspektif Masjid Agung
Dokumen Sayembara
Itulah Desain Masterplan Masjid Agung At Taqwa Bengkulu dengan Konsep Teras Religi karya Sayembara Arsitektur, semoga dapat memberikan inspirasi, sehingga desain yang anda buat menjadi lebih baik.