Konsep Restorasi Dalam Pergerakan di Leisure Hub Bandara Sokarno Hatta

Konsep Desain Leisure Hub - Bagi kamu yang menempuh kuliah jurusan Arsitektur, dan sedang mengerjakan Tugas  Desain Perancangan Arsitektur, tentu harus mencari referensi sebagai bahan untuk membantu mengerjakan tugas.

Pada artikel ini akan kami bagikan:
Tugas mahasiswa Jurusan Arsitektur yaitu, Konsep Restorasi Dalam Pergerakan di Leisure Hub  Bandara Sokarno Hatta yang dapat kamu jadikan referensi.

Deskripsi Umum

Leisure Hub merupakan sebuah fasilitas komersial bandara yang memberikan perbaikan stimulus serta mood bagi penumpang bandara dalam mengisi waktu senggangnya. Beberapa fasilitas yang dihadirkan terbagi menjadi 3 kategori: 
  1. Retail, 
  2. Leisure, dan 
  3. Airport Amenity.

Konsep Dasar

Dialog Manusia dan Alam
Terminal 1 dan 2 dirancang oleh arsitek Perancis bernama Paul Andreu dengan inspirasi kumpulan arsitektur lokal di tengah kebun. Mengaplikasikan dialog yang sama namun direspon dengan hiperbola agar menjadi landmark yang baru di jantung kawasan bandara. 

Dialog Manusia dan alam mencoba memanifestasikan sebuah perjalanan kehidupan manusia dengan lingkungan sekitarnya yang direpresentasikan dalam 3 fase, 1) dominasi alam, 2) intervensi manusia, dan 3) kolaborasi manusia dengan alam.

Restorasi Dalam Pergerakan
Arsitektur yang mencoba menciptakan ruang dengan efek restorasi terhadap perhatian dan stres pengguna. Keduanya memiliki persinggungan dimana lingkungan alami cenderung memperbaiki psikis. 

Setelah menghadirkan dialog manusia dengan alam, maka dialog tersebut harus menciptakan pergerakan spasial bukan sekedar efek restorasi, namun juga memberikan potensi bisnis yang sama untuk setiap fasilitas dalam keterhubungan ruang dalam dan ruang luar yang dinamis

Tugas Mahasiswa Arsitektur

Konsep Restorasi Dalam Pergerakan di Leisure Hub  Bandara Sokarno Hatta

  • Dibuat Oleh : Arkansyah Farras Setiawan
  • Tugas : Tugas Akhir
  • Kampus : Program Studi Arsitektur Institut Teknologi Bandung

Konsep Dasar
Tugas Arsitektur
Strategi Konteks Tapak
Tugas Arsitektur
Strategi Komposisi Bentuk
Tugas Arsitektur
Strategi Gubahan Spasial
Tugas Arsitektur
Strategi Organisasi Ruang
Tugas Arsitektur
Strategi Selubung Bangunan
Tugas Arsitektur
Strategi Integrasi Struktur Utilitas
Tugas Arsitektur
Itulah Tugas Mahasiswa Jurusan Arsitektur dengan judul, "Konsep Restorasi Dalam Pergerakan di Leisure Hub  Bandara Sokarno Hatta", yang dapat kamu jadikan referensi. Semoga bermanfaat.
Sumber : issuu.com/arkansyahfs
Comment Policy:
Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini, dengan cara Klik Buka Komentar.
Buka Komentar

NEWSLETTER SIGNUP