Desain Hotel dengan Tema Contemporary Art di Kawasan Dago

Desain Hotel Contemporary Art - Bagi kamu yang menempuh kuliah jurusan Arsitektur, dan sedang mengerjakan Tugas  Desain Perancangan Arsitektur, tentu harus mencari referensi sebagai bahan untuk membantu mengerjakan tugas.

Pada artikel ini akan kami bagikan:
Tugas mahasiswa Jurusan Arsitektur yaitu, Desain Hotel dengan Tema Contemporary Art atau aliran seni kontemporer/modern di Kawasan Dago yang dapat kamu jadikan referensi.

Theme

Hotel dengan nuansa dan konsep seni ini menjadi suatu karakter segar pada kawasan Dago yang ramai dan padat. Konsep seni ini juga memiliki intensi untuk mendukung aktivitas seni kaum muda Bandung yang marak dijumpai dewasa ini. Dengan sosok baru yang ikonik, kontemporer dan fluid memberikan kontinuitas bentuk yang menarik secara visual baik bagi pengunjung maupun masyarakat.

Tema yang diusung adalah “contemporary art” atau aliran seni kontemporer/modern. Beberapa karya seni kontemporer juga berasal dan dikembangkan dari yang sudah ada sejak dahulu. Produk seni kontemporer seperti pop-art, wedha pop art, dan sculpture yang abstrak/tersirat maknanya. Aliran seni kontemporer akhir-akhir ini hadir dan diaplikasikan dalam banyak hal, baik adversitement, product packaging, instalasi, dan lain-lain. Aliran seni tersebut sangat digemari khususnya pad  kalngan anak muda.

Pendekatan dengan tema seni dipandang sebagai pendekatan yang segar dan berbeda, menjadi udara baru bagi kawasan Dago yang mungkin selama ini memiliki campuran berbagai fungsi mulai dari perkantoran, institusi pendidikan, komersil seperti factory outlet ataupun restoran, dan masih banyak jenis fungsi lainnya. Tema yang diangkat ini diharapkan menjadi sebuah identitas baru yang menjadi citra Dago yang baru, dapat menarik kaum muda maupun masyarakat secara umum melalui nuansa seni. Pendekatan seni ini diaplikasikan secara menyeluruh melalui ruang, public space, interior, penataan lansekap, sampai dengan konsep fasade.

Tugas Mahasiswa Arsitektur

The Habitat - Vertical Housing + Social Market

  • Dibuat Oleh : Fellicia Amanda
  • Tugas : Studio Arsitektur 6 
  • Kampus : Jurusan Arsitektur Universitas Katolik Parahyangan

Perspektif Eksterior
Tugas Arsitektur
Konsep Desain Contemporary Art
Tugas Arsitektur
Situasi Hotel
Tugas Arsitektur
Siteplan Hotel
Tugas Arsitektur
Potongan Tapak
Tugas Arsitektur
Tampak Hotel dari Jl. IR Haji Juanda
Tugas Arsitektur
Tampak Hotel dari JL. Siliwangi
Tugas Arsitektur
Perspektif Eksterior
Tugas Arsitektur
Perspektif Interior Standard Double Romm
Tugas Arsitektur
Itulah Tugas Mahasiswa Jurusan Arsitektur dengan judul, "Desain Hotel dengan Tema Contemporary Art atau aliran seni kontemporer/modern di Kawasan Dago", yang dapat kamu jadikan referensi. Semoga bermanfaat.
Sumber : coroflot.com/felliciaamanda
Comment Policy:
Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini, dengan cara Klik Buka Komentar.
Buka Komentar

NEWSLETTER SIGNUP