Desain Vertical Housing and Social Market dengan Tringular Shape Concept

Desain Vertical Housing - Bagi kamu yang menempuh kuliah jurusan Arsitektur, dan sedang mengerjakan Tugas  Desain Perancangan Arsitektur, tentu harus mencari referensi sebagai bahan untuk membantu mengerjakan tugas.

Pada artikel ini akan kami bagikan:
Tugas mahasiswa Jurusan Arsitektur yaitu, Desain The Habitat, Vertical Housing and Social Market dengan Tringular Shape Concept yang dapat kamu jadikan referensi.

TRINGULAR SHAPE CONCEPT

WHY THE HABITAT? WHAT ABOUT THE TRINGULAR?

Konsepsi sebuah wadah diungkapkan pada sebuah segitiga sebagai identitasnya. Wadah yang menjadi sebuah 'kompleks' yang dianalogikan sebagai sebuah "HABITAT" baru bagi masyarakat dimana didalamnya mewadahi 'kehidupan' dalam konteks luas yaitu aktivitas (hunian), kebutuhan (pasar), dan sosialiasasi (open space) 

Sehingga tercapai kehidupan layak melalui ruang yang seluruhnya aktif dengan harapan perubahan secara paradigma (sudut pandang) kehidupan maupun perkembangan secara produktivitas dan kreativitas. (Developing People Through Space).

The Tringular Shape Concept

Segitiga dianggap sebagai bentuk (shape) yang paling seimbang dengan komposisi melalui tiga tumpuan yang memusat pada sebuah sentral

Landscape The Form of Plaza

Pengambilan bentuk segitiga untuk identitas form landscape dari plaza pada site dengan substraksi / potongan dari berbagai titik, menganalogikan bahwa sebuah public space dapat terintegrasi dan diakses dari mana saja dan siapa saja

Tugas Mahasiswa Arsitektur

The Habitat - Vertical Housing + Social Market

  • Dibuat Oleh : Christopher Bahana
  • Tugas : Studio Arsitektur 6 
  • Kampus : Program Studi Arsitektur Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Konsep Desain dan Siteplan
Tugas Arsitektur
Denah dan Perspektif Eksterios
Tugas Arsitektur
Denah dan Perspektif
Tugas Arsitektur
Tampak Bangunan
Tugas Arsitektur
Potongan Bangunan
Tugas Arsitektur
Housing Layout, Material and Colour Scheme
Tugas Arsitektur
Itulah Tugas Mahasiswa Jurusan Arsitektur dengan judul, "Desain Vertical Housing and Social Market dengan Tringular Shape Concept", yang dapat kamu jadikan referensi. Semoga bermanfaat.
Sumber : coroflot.com/christopherbana