Gagasan Desain Monumen & Museum Friedrich Silaban Karya Sayembara Arsitektur

Gagasan Desain Monumen Friedrich Silaban - Saat seorang Arsitek membuat sebuah desain, tentu membutuhkan inspirasi agar hasil desain menjadi lebih maksimal. Pada artikel ini akan kami bagikan hasil desain Karya Sayembara Arsitektur yang bisa anda jadikan inspirasi dan referensi.

Pada artikel ini kami bagikan Gagasan Desain Monumen & Museum Friedrich Silaban" Karya Sayembara Arsitektur.

Studi Massa

Monumen figure F. Silaban sebagai sebagai strong center dan icon utama kawasan ditempatkan pada elevasi tertinggi pada area monumen rencana. Sebagai titik pusat orientasi dan kawasan, rencana massa pendukung akan terlewati saat menuju titik pusat utama tersebut.

Massa pendukung ditempatkan untuk memperkuat aksis utama kawasan, dengan kasis dibuat area sirkulasi utama pembagi. Massa pendukung diberikan penyesuaian bentuk, yang merah dibuat lebih memanjang ke arah monumen, yang jingga di bagi 2, dengan bentuk yang dibuat lebih dinamis.

Dengan Konsep ini diharapkan akan tercapai pengalaman massa bangunan dapat tercapai pada area sirkulasi utama kawasan dari awal hingga pusat kawasan. 

Massa bangunan museum dibuat tinggi untuk mengejar rendahnya carbon footprint dengan bangunan yang ramping. Bangunan dibuat pilotis sebagai karakter bangunan tradisional tropis.

Karya Sayembara Arsitektur

Gagasan Desain Monumen & Museum Friedrich Silaban
  • Sayembara Desain Kantor Bersama
  • Team : Ruang Jelajah 
    1. Andri Sopandi 
    2. Rahmawati
Gagasan dan Konsep
Dokumen Sayembara
Masterplan
Dokumen Sayembara
Denah
Dokumen Sayembara
Tampak dan Potongan
Dokumen Sayembara
Impresi Suasana
Dokumen Sayembara
Impresi Bentuk dan Detail
Dokumen Sayembara
Itulah Gagasan Desain Monumen & Museum Friedrich Silaban karya Sayembara Arsitektur, semoga dapat memberikan inspirasi, sehingga desain yang anda buat menjadi lebih baik.

Baca Juga