Desain Rumah Di Lahan Berkontur Dengan Konsep Terrace House

Desain Rumah Terrace House - Saat seorang Arsitek membuat sebuah desain, tentu membutuhkan inspirasi agar hasil desain menjadi lebih maksimal. Pada artikel ini akan kami bagikan hasil desain Karya Sayembara Arsitektur yang bisa anda jadikan inspirasi.

Pada artikel ini kami bagikan Desain Rumah Di Lahan Berkontur Dengan Konsep Terrace House Karya Sayembara Arsitektur, yang dapat anda jadikan Referensi dan Inspirasi.

Terrace House

Terrace merupakan bagian ruang yang selalu ada di dalam Rumah. Area ini merupakan zona transisi antara Indooe dan Outdoor. Bentuk ruangnya yang didominasi dengan keterbukaan dan ternaungi. Pada umumnya masyarakat Indonesia Banyak melakukan aktivitas interaksi dengan lingkungan sosial maupun lingkungan alam sekitarnya di ruang Terrace ini. Konsep pernaungan yang identik dengan terrace menjadi dasar konsep rumah ini.

Lahan yang berkontur menjadi potensi untuk penerapan konsep Terrace House. Dengan lahan yang berkontur dapat tercipta Sequence ruang, sehingga penghuni dapat merasakan perbedaan di setiap ruang.

Latar Belakang

Project desain sayembara rumah tinggal yang memiliki kontur miring terletak di Kota Baru Parahyangan. potensi kontur yang curam, menjadikan ruang-ruang mezanin dan optimalisasi view ke danau. 

Konsep terrace house diadaptasi dari konsep pernauangan arsitektur nusantara.konsep ruang luar yang merupakan ruang dalam menjadi konsep utama pada perancangan ruang-ruang di dalam terrace house.

Karya Sayembara Arsitektur

Desain Rumah Di Lahan Berkontur 
Dengan Konsep Terrace House
  • Dibuat oleh : Agus Sulistio
Konsep Desain
Dokumen Sayembara
Denah, Tampak, dan Potongan Rumah
Dokumen Sayembara
Desain Interior Terrace House
Dokumen Sayembara
Itulah Desain Rumah Di Lahan Berkontur Dengan Konsep Terrace House karya Sayembara Arsitektur, semoga dapat memberikan inspirasi, sehingga desain yang anda buat menjadi lebih baik.

Baca Juga