Desain Pasar Wisata dengan Extension dan Plaza di Kota Pekanbaru

Desain Pasar Wisata Pekanbaru - Saat seorang Arsitek membuat sebuah desain, tentu membutuhkan inspirasi agar hasil desain menjadi lebih maksimal. Pada artikel ini akan kami bagikan hasil desain Karya Sayembara Arsitektur yang bisa anda jadikan inspirasi.

Pada artikel ini kami bagikan Desain Pasar Wisata dengan Extension dan Plaza di Kota Pekanbaru, Riau Karya Sayembara Arsitektur, yang dapat anda jadikan Referensi dan Inspirasi.

Latar Belakang

Lokasi adalah eks Pelabuhan milik Pelindo yang kini menjadi lahan menganggur. Aktifitas bongkar muat sangat minim sejak aktifnya Pelabuhan Terminal Peti Kemas (TPK) Perawang di kabupaten Siak, Riau dan hanya menggunakan 10-20p area Pelabuhan. Saat ini beberapa warga memanfaatkan area ini untuk memancing dan berkumpul bersama keluarga di sore hari.

Hal inilah yang menjadi dasar untuk memanfaatkan area ini untuk lahan pengembangan Pasar Wisata, yang dirancang agar menjadi local generator untuk proyek lainnya, di sekitar lokasi, seperti Islamic Center di Masjid Raya Pekanbaru (heritage religi), Sungai Siak Waterfront City (2013-2014) dan aktifitas yang sudah ada saat ini di area sekitar site. 

Sehingga, berbagai kebutuhan yang ditimbulkan oleh berbagai faktor tersebut, seperti area dagang baru, area rekreasi, area kreasi hingga area parkir dapat terwadahi dengan baik.

Karya Sayembara Arsitektur

Desain Pasar Bawah Extension + Plaza
As Local Generator

Perluasan Area Pasar Bawah Pekanbaru, sekaligus pengembalian image pasar sebagai pasar wisata.
  • Pasar Bawah Extension - LARAS Award 2012
  • Team : T. Fahmi Ferdiansyah
  • Status : Competition Entry
Lokasi Pasar Bawah Pekanbaru
Dokumen Sayembara
Latar Belakang Konsep Perancangan
Dokumen Sayembara
Konsep Extension Pasar
Dokumen Sayembara
Perspektif Pasar dan Plaza
Dokumen Sayembara
Itulah Desain Pasar Wisata dengan Extension dan Plaza di Kota Pekanbaru, Riau karya Sayembara Arsitektur, semoga dapat memberikan inspirasi, sehingga desain yang anda buat menjadi lebih baik.

Baca Juga