Desain Taman Bundaran Plaza Internasional Batam dengan Konsep "The future is now"

Desain Taman Bundaran Batam - Saat seorang Arsitek membuat sebuah desain, tentu membutuhkan inspirasi agar hasil desain menjadi lebih maksimal. Pada artikel ini akan kami bagikan hasil desain Karya Sayembara Arsitektur yang bisa anda jadikan inspirasi.

Pada artikel ini kami bagikan Desain Taman Bundaran Plaza Internasional Batam dengan Konsep "The future is now" Karya Sayembara Arsitektur, yang dapat anda jadikan Referensi dan Inspirasi.

Taman Bundara Plaza Internarional Batam

Taman Bundara Plaza Internarional Batam merupakan sebuah landmark kawasan baru untuk masyarakat Batam. Didalamnya terdapat semangat masa lalu untuk menlangkah menuju masa depan. Masa depan itu dimulai saat ini.

SUSTAINABLE ECO - TOURISM 

Situs yang berada dekat dengan pusat kota dan beberapa fasilitas penting lainnya seperti Pelabuhan Internasional, Masjid Agung Batam, dan alun-alun Batam menjadikan lokasi ini memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan. 

Dalam hal ini adalah untuk mewujudkan visi Kota Batam sebagai kota pariwisata, industri, pendidikan, budaya dan religi. Termasuk juga misi untuk menghadapi ekonomi global dan teknologi berkelanjutan di masa mendatang.

Menanggapi visi-misi tersebut, perancangan Taman Bundaran Plaza Internasional BP Batam ini tidak hanya mempertimbangkan pendekatan secara Holistik, Responsif, dan Intuitif, melainkan juga pendekatan secara Historis.

Goals

  • Society Menyediakan ruang kounal bagi masyarakat Batam dari semua kalangan dan usia
  • Educatoin Memberi edukasi tentang nilai-nilai Budaya dan Sejarah Kota Batam melalui fasilitas yang disediakan
  • Tourism Tempat wisata dan fefreshing untuk seua kalangan dan usia
  • Economy Bekerja sama dengan pelaku UMKM lokal untuk meningkatkan pendapatan melalui sektor pariwisata
  • Environment Gerakan pefulu sampah plastik dan penggunaan Teknologi berkelanjutan yang memanfaatkan potensi setempat (Solar Panel, Wind Turbine, dan PaveGen)

Karya Sayembara Arsitektur

Desain Taman Bundaran Plaza Internasional Batam

  • Sayembara Desain Taman Bundaran Plaza Internasional (Bundaran BP Batam)
  • Team: 
    • Prissilia
    • Jahid Anshori
Latar Belakang dan Konsep Desain
Dokumen Sayembara
Design Process, dan Explode Diagram
Dokumen Sayembara
Siteplan, Tampak, dan Potongan
Dokumen Sayembara
Detail Arsitektural dan Rencana Anggaran Biaya
Dokumen Sayembara
Itulah Desain Taman Bundaran Plaza Internasional Batam dengan Konsep "The future is now" karya Sayembara Arsitektur, semoga dapat memberikan inspirasi, sehingga desain yang anda buat menjadi lebih baik.

Baca Juga