Desain Taman Rooftop dengan Konsep "Roofscape - Edible Landscape"

Desain Taman Rooftop - Saat seorang Arsitek membuat sebuah desain, tentu membutuhkan inspirasi agar hasil desain menjadi lebih maksimal. Pada artikel ini akan kami bagikan hasil desain Karya Sayembara Arsitektur yang bisa anda jadikan inspirasi.

Pada artikel ini kami bagikan Desain Taman Rooftop dengan Konsep "Roofscape - Edible Landscape" Karya Sayembara Arsitektur, yang dapat anda jadikan Referensi dan Inspirasi.

Project Description :

THEMA DESIGN : ROOFSCAPE
Roofscape sebagai solusi sekaligus program yang diciptakan untuk menjawab permasalahan mendasar pada kehidupan di low rise residential mulai dari sosial, ekonomi, sekaligus dapat sebagai ruang bersama yang ideal.

Roofscape

Urban living

Dalam pola kehidupan modern di perkotaan saat ini , ada beberapa masalah seperti individualitas, index kebahagiaan yang tidak stabil akibat stress, tekanan dari lingkungan baik dari sosial maupun dari segi kualitasnya dan juga ekonomi. Maka Roofscape sebagai solusi sekaligus program yang diciptakan untuk menjawab permasalahan mendasar pada kehidupan di low rise residential mulai dari sosial, ekonomi, sekaligus dapat sebagai ruang bersama yang ideal.

Functions & Goals

Ekonomi
Menghasilkan tanaman yang dapat dimakan / dijual

Society
Ruang soeial untuk seluruh penghuni bangunan untuk menciptakan keharmonisan sosial

Environment
  • ++ O2, - CO2
  • Air Filtration
  • Water treatment
  • Sustainable (kupu-kupu & burung pemakan nektar)

Karya Sayembara Arsitektur

"Roofscape - Edible Landscape"

  • Sayembara ONDULINE Green Roof Award #4
  • Team: 
    • Prissilia
    • Jahid Anshori
Latar Belakang dan Konsep Desain
Dokumen Sayembara
Legenda & Perspektif Rooftop
Dokumen Sayembara
Sections & Detail
Dokumen Sayembara
Daftar Tanaman Penyaring Udara
Dokumen Sayembara
Detail dan Material
Dokumen Sayembara
Itulah Desain Taman Rooftop dengan Konsep "Roofscape - Edible Landscape" karya Sayembara Arsitektur, semoga dapat memberikan inspirasi, sehingga desain yang anda buat menjadi lebih baik.

Baca Juga