Rumah di Lahan Sempit dengan Konsep Desain "Rumah Akar Napas"

Rumah di Lahan Sempit - Saat seorang Arsitek membuat sebuah desain, tentu membutuhkan inspirasi agar hasil desain menjadi lebih maksimal. Pada artikel ini akan kami bagikan hasil desain Karya Sayembara Arsitektur yang bisa anda jadikan inspirasi.

Pada artikel ini kami bagikan Rumah di Lahan Sempit dengan Konsep Desain "Rumah Akar Napas" Karya Sayembara Arsitektur, yang dapat anda jadikan Referensi dan Inspirasi.

Rumah Akar Napas adalah salah satu konsep desain untuk rumah tinggal dengan luasan tanah yang cukup kecil. Memasukkan unsur alam luar ke dalam hunian adalah salah satu unsur yang ditonjolkan dalam desain rumah ini.

Konsep

Rumah Akar Napas

Seperti pohon bakau, rumah urban memiliki bagian yang mencuat ke atas sebagai elemen yang membantu rumah untuk bernafas. Kebutu- han rumah akan pencahayaan alami dan udara dapat dipenuhi dengan baik, sehingga menciptakan rumah yang lega maupun dalam tapak yang relatif sempit (5x20 m). 

Berada di Jalan Pekunden Semarang yang merupakan daerah pemuki- man padat dan berada di tengah kota, rumah akar napas adalah repre- sentasi rumah urban dengan perilaku penghuni yang modern dan praktis namun tetap memiliki keterkaitan dengan elemen alam. Rumah akar napas memasukkan unsur luar ke dalam rumah dan berupaya untuk menjadikan rumah yang nyaman untuk pulang setelah beraktifitas di perkotaan dengan tingkat stress yang tinggi.

Karya Sayembara Arsitektur

Rumah Akar Napas

  • ARBBI Design Award 2013
  • Team: Alfanadi Agung S.
  • Status : 70 Karya Terbaik
Konsep Desain Rumah Akar Napas
ARBBI Design Competition
Massing, Kalkulasi Thermal, dan Potongan
ARBBI Design Competition
Aksonometri Modul
ARBBI Design Competition
Siteplan, Perspektif Eksterior, dan Interior
ARBBI Design Competition
Denah Rumah
ARBBI Design Competition
Itulah Rumah di Lahan Sempit dengan Konsep Desain "Rumah Akar Napas" karya Sayembara Arsitektur, semoga dapat memberikan inspirasi, sehingga desain yang anda buat menjadi lebih baik.

Baca Juga