Desain Sekolah Islam Athirah di Makassar Karya Sayembara

Desain Sekolah Islam - Saat seorang Arsitek membuat sebuah desain, tentu membutuhkan inspirasi agar hasil desain menjadi lebih maksimal. Pada artikel ini akan kami bagikan hasil desain Karya Sayembara Arsitektur yang bisa anda jadikan inspirasi.

Pada artikel ini kami bagikan Desain Sekolah Islam Athirah di Makassar Karya Sayembara Arsitektur, yang dapat anda jadikan Referensi dan Inspirasi.

Latar Belakang

Suku Bugis terkenal dengan budaya berlayar dan membaca secara turun menurun Salah satu karya paling terkenal adalah Sureq Galigo (La Galigo), sebuah karya sastra terbesar dan terpanjang di dunia (dalam Catalogus van de Boehineesche tot de I La Galigocyclus Behoorende Handschriften der Leidsche Universiteitbibliotheek)

Gedung Sekolah eksisting dianggap sebagai sebuah desain yang selesai sehingga Gedung baru yang akan dirancang hanya hadir sebagai sebuah background dan pelengkap.

Background ini tampil dengan pesan sebagai sebuah "rak" penyimpanan budaya lokal, membaca dan pengetahuan Islam (lembaran mushaf).

Desain bangunan sebagai cermin kedinamisan dan kegigihan suku Bugis dalam mengarungi lautan.

Karya Sayembara Arsitektur

Sekolah Islam Athirah
di Makassar

  • Tahun : 2013
  • Team: 
    • Ir. Jimmy R Purba, MT, IAI
    • Aris Munandar, ST
    • Julius F Siregar, ST
    • Ganesha Gunadharma M, ST
  • Status : Competition Entry
Panel 1
Dokumen Sayembara
Panel 2
Dokumen Sayembara
Panel 3
Dokumen Sayembara
Panel 4
Dokumen Sayembara
Panel 5
Dokumen Sayembara
Panel 6
Dokumen Sayembara
Panel 7
Dokumen Sayembara
Panel 8
Dokumen Sayembara
Panel 9
Dokumen Sayembara
Itulah Desain Sekolah Islam Athirah di Makassar karya Sayembara Arsitektur, semoga dapat memberikan inspirasi, sehingga desain yang anda buat menjadi lebih baik.

Baca Juga