Desain Hotel Konvensi di Kawasan Candi Prambanan

Desain Hotel Konvensi - Saat seorang Arsitek membuat sebuah desain, tentu membutuhkan inspirasi agar hasil desain menjadi lebih maksimal. Pada artikel ini akan kami bagikan hasil desain Karya Sayembara Arsitektur yang bisa anda jadikan inspirasi.

Pada artikel ini kami bagikan Desain Hotel Konvensi di Kawasan Candi Prambanan dengan Tema "Mahayu Ayu" Karya Sayembara Arsitektur, yang dapat anda jadikan Referensi dan Inspirasi.

Latar Belakang dan Konsep Desain

Lokasi Prambanan Herritage Hotel and Convention pada Daraean Kewu merupakan dataran vulkanik subur, potensi alanya menyimpan banyak cerita dan peninggalan sejarah di setiap jengkal dalam tanhanya. 

Keterbatasan saat ini adalah belum dapat dipastikan ada/tidak artefak baru, dimana itu berada dan secerapa besar area yang harus digali.Untuk menghargai sejarah sekaligus memenuhi kebutuhan hotel, konsep tata ruang bangunan baru diarahka agar tetap dapat diaplikasikan dengan atau tidaknya ditemukan artefak di lokasi ini.

Penghargaa Terhadap Masa Lalu

Tidak sekedar mengharirkan susunan ruang yang memaksimalkan orientasi ke icon herritage yang sudah terlihat, tetapi dalam proses perancangan ruan gjuga ditambahkan penerapan aspek antisipasi penemuan artefak bersejarah.

Pembelajaran Masa Kini Untuk Masa Depan

Dengan memepertahankan ruang publik, pendopo, dan pepohonan penting yang banyak memiliki makna filosofi diharapkan menjadi sarana edukatif, inspiratif, dan rekreatif bagi pengunjung melalui interaksi antara orang-orang dengan lingkungannya.

Sesuai langgam Arsitektur Hindu disini, suasana Mahayu Ayu yang cerah ditunjukkan untuk menstimulasi dinamika kecerdasan intelektual dalam menerima informasi. Harmoni yang simetri, saling mengisi dan bersifat extrofert secara berkelanjutan dipersiapkan untuk dapat dikembangkan terintegrasi dnegn seluruh kawasan wisata Canti Prambanan.

Karya Sayembara Arsitektur

Desain Hotel Konvensi di Kawasan Candi Prambanan
dengan Tema Mahayu Ayu

  • Sayembara Arsitektur Hotel Konvensi di Kawasan Candi Prambanan
  • Architect: Muhammad Fauzan, ST, IAI
  • Team: 
    • Robi Aria Samudra (2008), 
    • Alexander Octa Kusuma Wardana (2008), 
    • Michael Priambada (2008), 
    • Lecia Mona Karlina (2008), 
    • Gery Dwi Samudra
  • Type: IAI National Competition (profesional)
  • Organizer: IAI
  • Status: Entry
Grand Concept
Dokumen Sayembara
Sieplan Kawasan dan Transformasi Desain
Dokumen Sayembara
Layout dan FOH-BOH
Dokumen Sayembara
Visualisasi Hotel dan FOH-BOH
Dokumen Sayembara
Visualisasi Hotel dan FOH-BOH
Dokumen Sayembara
Landscape dan Connector
Dokumen Sayembara
Convention Hall
Dokumen Sayembara
Itulah Desain Hotel Konvensi di Kawasan Candi Prambanan dengan Tema "Mahayu Ayu" karya Sayembara Arsitektur, semoga dapat memberikan inspirasi, sehingga desain yang anda buat menjadi lebih baik.

Baca Juga