Desain Resort Gunung Gajah Kulonprogo dengan Konsep Eco-Resort

Desain Resort Gunung Gajah - Bagi Mahasiswa Arsitektur tentu membutuhkan Referensi saat mengerjakan Tugas Studio Perancangan. Pada artikel ini akan kami bagikan contoh Tugas Mahasiswa Arsitektur, agar hasil desain yang kamu buat menjadi lebih baik

Tugas Mahasiswa Arsitektur yang akan kami bagikan adalah Desain Resort Gunung Gajah Kulonprogo dengan Konsep Eco-Resort, yang bisa kamu jadikan referensi.

Latar Belakang Perencanaan

Perencanaan bandara kelas international telah membawa dampak bagi kabupaten Kulonprogo. salah satunya adalah banyaknya investor yang mengincar investasi di kabupaten ini. Perkiraan untuk beberapa tahun kedepan juga akan membawa dampak meningkatnya jumlah wisatawan yang berkunjung. Untuk saat ini jumlah objek wisata baru juga semakin banyak bermunculan di Kulonprogo. terutama di kawasan perbukitan menoreh yang menonjolkan wisata alamnya.

Berdasarkan luas area dan lokasi wisata gunung gajah yang terletak di ujung akhir tour wisata sepanjang Nanggulan-Girimulyo-Hargotirto maka kawasan wisata gunung gajah ini diwacanakan sebagai zona akomodasi wisata. 

Untuk Zona akomodasi ini nantinya akan diplot menjadi 3 jenis akomodasi wisata, yaitu hotel resort, hotel bagpacker, dan homestay. Untuk mengakomodasi wisatawan minat khusus disediakan area camping ground di puncak gunung gajah. 

Lokasi hotel resort sendiri terletak di antara area konservasi yang ada di gunung gajah. Sehingga paguyuban merasa perlu untuk lebih concern merencanakan hotel resort sebagai tindakan preventif dari paguyuban.

Tugas Perancangan Arsitektur

Gungung Gajah Eco-Resort
Design Of Resort Hotel Based Community Involvement
  • Dibuat Oleh : Arif Adi Putranto
  • Dosen Pembimbing : Ir. Hastuti Saptorini, MA
  • Tugas : Tugas Akhir Arsitektur
  • Kampus : Jurusan Arsitektur Universitas Islam Indonesia
Konsep Desain dan Lokasi Site
Final Project Arsitektur
Siteplan dan Blokplan Resort
Final Project Arsitektur
Desain Bangunan Resort
Final Project Arsitektur
Desain Eksterior dan Interior Resort
Final Project Arsitektur
Itulah Tugas Mahasiswa Jurusan Arsitektur, Desain Resort Gunung Gajah Kulonprogo dengan Konsep Eco-Resort yang dapat kamu jadikan referensi. Semoga bermanfaat.

Baca Juga