Desain Rumah Modular dengan Konsep Tangram di Malang Jawa Timur

Saat seorang Arsitek membuat sebuah desain, tentu membutuhkan inspirasi agar hasil desain menjadi lebih maksimal. Pada artikel ini akan kami bagikan hasil desain Karya Sayembara Arsitektur yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Karya Sayembara Arsitektur yang akan kami bagikan adalah Desain Rumah Modular dengan Konsep Tangram di Malang Jawa Timur

Tangram Modular House

Tangram Merupakan permainan edukatif yang dikenal berasal dari dataran China. Terdiri dari 7 konfigurasi bentuk geometri yang berbeda bentuk dan ukurannya. Dapat dikreasikan menjadi bentuk-bentuk lain yang terintegrasi satu sama lain.

Selama ini bangunan modular kerap identik dengan konsep bentuk yang kotak saja. Meski dari segi penghematan ruang berhasil, namun pengalaman ruang yang terjadi pada penghuninya akan kurang. Sehingga kesan yang terjadi adalah kaku dan monoton. Perlu adanya inovasi konsep bentuk yang tetap mengutamakan penghematan ruang (modular) sekaligus tercipta pengalaman ruang yang beranekaragam.

Karya Sayembara Arsitektur

Tangram Modular House

  • Konsep : Tangram
  • Status: Competition entry
  • Team : 
    • Naufal Forilma
    • Muhamad Zulfikri

Latar Belakang & Lokasi Site
Dokumen Sayembara
Konsep Modular
Dokumen Sayembara
Perspektif Eksterior
Dokumen Sayembara
Itulah Desain Rumah Modular dengan Konsep Tangram di Malang Jawa Timur karya Sayembara Arsitektur, semoga dapat memberikan inspirasi, sehingga desain yang kamu buat menjadi lebih baik.
Sumber : coroflot.com/fforilma