Desain Gedung Keluarga Mahasiswa Teknik Sipil

Saat seorang Arsitek membuat sebuah desain, tentu membutuhkan inspirasi agar hasil desain menjadi lebih maksimal. Pada artikel ini akan kami bagikan hasil desain Karya Sayembara Arsitektur yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Karya Sayembara Arsitektur yang akan kami bagikan adalah Desain Precast Gedung Keluarga Mahasiswa Teknik Sipil dengan Konsep Poros Building

Informasi Bangunan

POROS Building berarti pusat dan juga pori-pori bagi lingkungan sekitar merupakan sebuah bangunan yang mewadahi berbagai macam kegiatan eksternal yang mendukung kegiatan akademik dan kemampuan interaksi sosial mahasiswa yang juga memaksimalkan penggunaan energi secara efektif, bijak, dan bertanggung jawab terhadap keberlangsungan bangunan kedepanya.

Konsep Desain

Secara garis besar, desain gedung KMTS (Keluarga Mahasiswa Teknik Sipil) mengintegrasikan kebutuhan utama sebuah himpunan yaitu social networking dengan peran lahan yang essential bagi kampus ini yaitu sebagai area open space dan juga penghijauan. Konsep yang diangkat adalah bangunan yang dapat menyerap energi yang ada pada site ini, sehingga dapat tercipta desain yang berkelanjutan dengan tetap memperhatikan fungsi utama social activity.


Karya Sayembara Arsitektur

KMTS Precast Building Design Competition

  • Konsep : Poros Building
  • Status: Winner
  • Dibuat oleh: Fitha Aulia
  • Kampus : Program Studi Arsitektur Universitas Gadjah Mada

Perspektif Eksterior dan Konsep Desain
Dokumen Sayembara
Analisis Tapak
Dokumen Sayembara
Denah, Tampak, dan Potongan
Dokumen Sayembara
Detail Arsitektural dan Struktural
Dokumen Sayembara
Detail Arsitektural
Dokumen Sayembara
Perspektif Interior
Dokumen Sayembara
Perspektif Interior
Dokumen Sayembara
Perspektif Interior
Dokumen Sayembara
Itulah Desain Gedung Keluarga Mahasiswa Teknik Sipil dengan Konsep Poros Building karya Sayembara Arsitektur, semoga dapat memberikan inspirasi, sehingga desain yang kamu buat menjadi lebih baik.
Sumber : architecture.archiplan.ugm.ac.id
Comment Policy:
Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini, dengan cara Klik Buka Komentar.
Buka Komentar

NEWSLETTER SIGNUP