Desain Pasar Tradisional Pontianak dengan Konsep Unlimited Market

Desain Pasar Tradisional - Bagi kamu yang menempuh kuliah jurusan Arsitektur, dan sedang mengerjakan Tugas  Desain Perancangan Arsitektur, tentu harus mencari referensi sebagai bahan untuk membantu mengerjakan tugas.

Pada artikel ini akan kami bagikan:
Tugas mahasiswa Jurusan Arsitektur yaitu, Desain Pasar Tradisional Puring Pontianak dengan Konsep Unlimited Market yang dapat kamu jadikan referensi.

Ilustrasi Konsep

Before

Eksisting kawasan pasar puring merupakan sebuah kawasan yang kompleks dengan blok blok massa bangunan yang sangat padat. Hal tersebut mengakibatkan minimnya ruang hijau di kawasan. Blok-blok bangunan kios & ruko yang padat mengakibatkan sirkulasi yang “crowded”" pada kawasan sehingga membuat pengguna pasar tidak nyaman. Bangunan pasar serta wisma yang berada di belakang bangunan membuat bangunan tersebut memiliki akses yang tidak jelas.

After

Dengan mengangkat kios & toko dari ruko ke lantai 2 bangunan, kawasan menjadi mendapatkan lebih banyak ruang terbuka yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan komersial lainnya seperti pasar malam dan ruang pertunjukan. Hunian ruko diangkat menjadi sebuah hunian vertikal yang berdekatan dengan wisma yang tetap berorientasi ke sungai. Ruang-ruang terbuka yang merupakan ruang publik yang terbentuk juga dikonsep dengan akses yang mudah bagi pengunjung dari manapun sehingga kawasan lebih terbuka bagi pengunjung.

Tugas Mahasiswa Arsitektur

Desain Pasar Tradisional Puring Pontianak

  • Dibuat Oleh : Derry Misavan
  • Tugas : Studio Perancangan Arsitektur Bangunan Khusus
  • Kampus : Program Studi Arsitektur Universitas Tanjungpura
  • Tahun : 2013/2014

Ilustrasi Konsep Pasar
Tugas Arsitektur
Denah, Tampak, Potongan Pasar
Tugas Arsitektur
Perspektif Eksterior Pasar
Tugas Arsitektur
Perspektif Interior Pasar
Tugas Arsitektur
Itulah Contoh Tugas Mahasiswa Jurusan Arsitektur dengan judul, "Desain Pasar Tradisional Puring Pontianak dengan Konsep Unlimited Market", yang dapat kamu jadikan referensi. Semoga bermanfaat.
Sumber : coroflot.com/derrymisavan
Comment Policy:
Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini, dengan cara Klik Buka Komentar.
Buka Komentar

NEWSLETTER SIGNUP