Tips Cepat Lulus Kuliah Jurusan Arsitektur

arsimedia.com - Tips cepat lulus kuliah Arsitektur.
Setiap mahasiswa pasti ingin agar cepat lulus kuliah, terlebih bagi para mahasiswa jurusan arsitektur yang jurusan ini terkenal sulit.

Tapi tenang dengan membaca beberapa tips berikut ini, dapat membantu kalian para mahasiswa arsitektur menjadi cepat lulus kuliah.

Memanfaatkan waktu dengan baik

Tips yang pertama adalah, memanfaatkan waktu sebaik mungkin, dengan cara membuat schedule yang teratur.

Misal dalam suatu hari kalian harus kuliah, kemudian mengerjakan tugas, dan istirahat atau tidur. Usahakan agar schedule yang kalian buat benar-benar dilakukan.

Jangan melarikan diri

Kedua, jangan lari ketika "buntu", maksudnya adalah karena sering kali seorang mahasiswa arsitektur mengalami sebuah kebuntuan saat mengerjakan tugas,

Nah di saat itulah kalian jangan malah meninggalkan kewajiban untuk mengerjakan tugas kuliah, namun teruslah kerjakan tugas, cari jalan keluar, percayalah kalian pasti bisa.

Langsung kerjakan Revisian

Ketiga, langsung kerjakan revisi tugas pada hari itu juga (setelah kalian konsultasi dengan dosen),

Karena apabila kalian tunda-tunda mengerjakan revisi bisa jadi lupa yang direvisi apa saja, dan akan membuat kalian semakin malas untuk mengerjakannya.

Berhubungan baik dengan teman

Ke empat, buatlah hubungan baik dengan teman, dan perbanyak teman yang sejurusan baik kakak tingkat maupun adik tingkat,

hal ini bertujuan apabila kamu merasa kesulitan dalam mengerjakan tugas, kamu bisa bertanya kepada mereka yang kamu anggap mampu untuk membantu.

Tetap fokus kuliah walaupun sambil kerja

Yang tidak kalah penting adalah, cari pengalaman dengan bekerja saat kuliah boleh, tapi jangan sampai terlena dan melupakan kewajiban kuliah. Ingat, kalian harus lulus, membawa ijazah pulang kerumah, dan membuat orang tua kalian bangga.

Karena ada beberapa mahasiswa jurusan arsitektur yang berhenti kuliah disebabkan mereka sudah asyik bekerja, hal ini sebenarnya tidak lah salah, namun menurut saya pribadi, alangkah baiknya kuliah tetap di selesaikan sampai wisuda.

Itulah beberapa tips untuk para mahasiswa jurusan arsitektur agar bisa cepat lulus kuliah, semoga bermanfaat dan terima kasih sudah membaca.

Baca Juga

Comment Policy:
Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini, dengan cara Klik Buka Komentar.
Buka Komentar

NEWSLETTER SIGNUP