Apakah Seorang Arsitek Hanya Bisa Menggambar

Arsimedia.com - Apakah Seorang Arsitek hanya bisa menggambar ?.
Menjadi seorang arsitek yang awalnya hanyalah sebuah cita-cita, suatu saat bisa saja terwujud.

Namun pernahkah anda yang bercita menjadi arsitek merasa kurang bagus dalam menggambar?.

Tenang, dengan kemauan yang kuat anda tetap bisa. Karena seperti perkataan orang tua, "dimana ada kemauan, disitu akan ada jalan".

Pendapat Seorang Guru Arsitek

Pernah mendengar perkataan seorang guru arsitektur, "Seorang arsitek selain harus bisa menggambar, harus mempunyai selera dalam desain Arsitektur, selain itu penting juga untuk selalu punya ide dan gagasan dan mampu intuk menyampaikannya"

Dari perkataan guru tersebut, dapat disimpulkan bahwa "ide dan gagasan" juga merupakan hal yang penting untuk bisa selalu dimiliki oleh seorang arsitek.

Ide dan gagasan dari seorang arsitek adalah dari kepekaannya terhadap lingkungan dan permasalahan seputar desain bangunan.

Saat belajar arsitektur, akan selalu di ajarkan untuk membuat bangunan yang ramah lingkungan, serta membuat desain yang dapat di terima oleh masyarakat. Dengan demikian anda bisa menjadi arsitek yang sesungguhnya.

Penting Saat Menjadi Seorang Arsitek

Intinya adalah, bisa menggambar penting bagi seorang arsitek, namun yang di cari dari orang yang menunjuk dan mempercayai anda menjadi arsitek adalah ide dan gagasan yang hanya bisa di dapatkan oleh seorang arsitek seperti anda.

Ide dan gagasan yang bagus dari seorang arsitek adalah dari belajar serta pengalaman dalam mendesain, maka dari itu mata kuliah perancangan Arsitektur menjadi Utama dalam Kuliah Arsitektur.

Kembali kepada perkataan guru tadi, yang selanjutnya adalah mampu untuk menyampaikannya. Karena jelas menyampaikan sebuah ide dan gagasan arsitektur bukanlah hal yang mudah.

Dalam menyampaikan sebuah ide, anda harus meyakinkan dan tidak setengah-setengah. Ide dan gagasan anda harus sudah matang dan siap untuk di aplikasikan.

Setelah membaca artikel ini, diharapkan anda akan mengerti bahwa menjadi seorang arsitek, sebenarnya tidak hanya bisa menggambar saja, namun ide dan gagasan dalam sebuah desain juga penting untuk selalu dilatih dan di kembangkan.

Terimakasih, semoga bermanfaat, semangat arsitektur jangan pernah berhenti belajar.

Baca Juga

Comment Policy:
Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini, dengan cara Klik Buka Komentar.
Buka Komentar

NEWSLETTER SIGNUP