Keuntungan Mengikuti Sayembara Arsitektur

Bagi para mahasiswa atau arsitek tentu tidak asing lagi dengan yang namanya sayembara arsitektur, mungkin sudah ada yang pernah mencoba atau baru mau mencoba, atau malah belum tertarik untuk mengikutinya.

Nah pada kesempatan kali ini, dalam artikel ini akan kita bahas tentang manfaat dan keuntungan ketika mengikuti sayembara arsitektur.

Pengalaman

Pertama adalah pengalaman, tentu dengan anda mengikuti sayembara akan mendapatkan sebuah pengalaman, dimulai dari bagaimana cara pendaftaran, seleksi, presentasi, dan sebagainya.

Pengalaman ketika mengikuti sebuah sayembara juga bisa anda masukan kedalam portofolio arsitektur, sehingga walaupun tidak juara, desain anda masih bisa dimanfaatkan.

Mendapat Penghargaan

Kedua adalah penghargaan, nah untuk mendapatkan sebuah penghargaan dalam sayembara, biasanya harus masuk nominasi, misal 3, 5, atau 10 desain terbaik akan mendapatkan penghargaan, tergantung dari penyelenggara sayembara.

Menambah Relasi

Keuntungan ketiga adalah, mendapatkan relasi atau hubungan dengan orang yang berpengalaman di bidang arsitektur, misal owner, penyelenggara sayembara, juri sayembara, dan peserta lain.

Relasi ini bisa saja anda manfaatkan untuk mendapatkan informasi seputar pekerjaan, atau mendapatkan pembaruan tentang perkembangan arsitektur.

Hadiah Sayembara

Keuntungan yang berikutnya adalah hadiah, tentu apabila desain yang anda buat bisa memenangkan sayembara, anda akan mendapatkan hadiah, dan hadiah dalam sayembara arsitektur biasanya lumayan banyak lho, bisa sampai ratusan juta.

Itulah beberapa hal yang bisa anda dapatkan ketika mengikuti sebuah sayembara arsitektur, bagi yang membaca artikel ini kemudian tertarik untuk mengikuti sayembara, semoga bisa menang dan bagi yang belum menang sayembara jangan patah semangat, ambil hikmah dan pengalamannya.

Terimakasih sudah membaca, dukung kami dengan membagikan artikel ini di sosial media yang anda miliki.

Arsitektur Indonesia, sukses selalu.

Baca Juga

Comment Policy:
Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini, dengan cara Klik Buka Komentar.
Buka Komentar

NEWSLETTER SIGNUP