Desain Rumah yang menawarkan Konsep Keterkaitan Hidup Manusia dengan Alam

Desain Rumah Dengan Alam - Saat seorang Arsitek membuat sebuah desain, tentu membutuhkan inspirasi agar hasil desain menjadi lebih maksimal. Pada artikel ini akan kami bagikan hasil Project Desain Arsitektur yang bisa anda jadikan inspirasi.

Project Desain Arsitektur yang kami bagikan pada artikel ini adalah, Desain Rumah Tinggal yang menawarkan Konsep Keterkaitan Hidup Manusia dengan Alam, yang dapat anda jadikan Referensi dan Inspirasi.

Climate Analysis

Kecenderungan kelembaban dalam jangka setahun yang tidak jauh berbeda dengan temperatur, yaitu konstan dan tidak mengalami fluktuasi. Rata-rata kelembaban tertinggi adalah bulan maret yakni 83%  untuk curah hujan tertinggi yakni pada bulan agustus-september yakni 4.5 mm.

Urban Behavior

Kecenderungan hidup masyarakat perkotaan yang lebih banyak berktivitas di luar rumah, selain itu juga adanya keterbatasan lahan hunian, sehingga pada desain ruma ini perlu adanya konsep elastisitas luasan ruang yang dinamis sesuai kebutuhan penghuni.

Sliding Wall-Door

Dengan sistem sliding wall-door, luasan ruang yang ada dapat diatur sesuai dengan kebutuhan. Partisi ruang dapat dipindah sesuai dengan grid rel yang telad didesain. Pada siang hari partisi ruang dapat dipindahkan sehingga ruang menjadi luas tanpa sekat, ketika dibutuhkan maka sekat dapat dipindah untuk membagi ruang.

Sliding wall-door dalam konteks urban living

Dilatarbelankangi oleh keterbatasan lahan yang berada di daerah urban dan masyarakat yang cenderung padat aktivitasnya, maka didesain sliding wall-door sistem sebagai inovasi desain yang diterapkan pada elemen pintu, jendela atau sekat partisi dalam ruang. 

Sliding wall-dooe memungkinkan pergerakan dan fleksibilitas ruang. Kondisi ruang pun akhirnya bukan lagi menjadi suatu ruang yang terikat akan fungsi di awal desain, dapat mengikut kebutuhan penghuni.

Project Desain Arsitektur

Projek H-N House

H=N House merupakan desain rumah tinggal yang menawarkan konsep keterkaitan hidup manusia (human/H) dengan alam (nature/N).
  • Dibuat oleh : Choirur Roziqin
Analisa Iklim dan Penggunaan Material
Project Arsitek
Denah H=N House
Project Arsitek
Tampak Bangunan dan 3D Lansekap
Project Arsitek
Siteplan dan Perspektif Eksterior
Project Arsitek
Gambar Potongan dan 3D Interior
Project Arsitek
Itulah Project Desain Arsitektur yaitu, Desain Rumah Tinggal yang menawarkan Konsep Keterkaitan Hidup Manusia dengan Alam, semoga dapat memberikan inspirasi, sehingga desain yang anda buat menjadi lebih baik.

Baca Juga