Desain Rumah Kos 2 Lantai dengan Konsep Inner Garden di Pekalongan

Desain Rumah Kos 2 Lantai - Saat seorang Arsitek membuat sebuah desain, tentu membutuhkan inspirasi agar hasil desain menjadi lebih maksimal. Pada artikel ini akan kami bagikan hasil Project Desain Arsitektur yang bisa anda jadikan inspirasi.

Project Desain Arsitektur yang kami bagikan pada artikel ini adalah, Desain Rumah Kos 2 Lantai dengan Konsep Inner Garden, yang dapat anda jadikan Referensi dan Inspirasi.

Latar Belakang

Proyek ini adalah tempat tinggal sementara atau yang dinamakan kos kosan untuk anak sekolah dan karyawan kantor di Nyamok, Kajen, Pekalongan, Jawa Tengah. Owner bernama Bapak Edi Susanto yang bertempat tinggal di Semarang mempunyai kapling tanah ukuran 70 m x 8 m beralamat Nyamok, Kajen, Pekalongan, Jawa Tengah. Sedangkan yang dibangun adalah 35 mx 8 m. 

Reguest dari owner adalah kos-kosan yang juga menjadi tempat tingal pemilik kos. Mempunyai dua jalan, jalan utama (depan) dan jalan alternatif (belakang) sehingga mampu mewadahi mobil pemilik kosan. 

Desain minimalis karena memiliki ukuran tapak yang memanjang. Respon untuk menanggapi hal tersebut maka dengan pendekatan konsep urban, yaitu konsep yang memiliki dampak terhadap perko- taan karena melihat proyeksi kedepan kos kosan merupakan dampak dari urbanisme karena dapat menampung orang bertrans- migrasi. Dengan memperhatikan material yang dipakai dalam mem- bangun dan pengolahan tapak sebagai RTH.

Konsep Desain Inner Garden

Konsep Inner Garden yang menjadi solusi untuk menyelesaikan masalah urban yaitu menyempitnya lahan. Pada lahan sempit setidaknya masih memikirkan untuk menampilkan area terbuka. 
Menampilkan dua pilihan dengan fasilitas kamar mandi dalam atau kamar mandi luar dengan maksud menjawab request dari client

Project Desain Arsitektur

Project Tempat Tinggal Sementara (kos) 2018

  • Projek Rumah Tinggal Sementara 2 Lantai
  • Owner : Bpk Edi Soesanto
  • Lokasi : Pekalongan
  • Dibuat oleh : Roid Thomi
Latar Belakang dan Konsep Inner Garden
Project Arsitek
Konsep Penggunaan Material dan Denah
Project Arsitek
Perspektif Usulan Pertama
Project Arsitek
Perspektif yang disetujui
Project Arsitek
Itulah Project Desain Arsitektur yaitu, Desain Rumah Kos 2 Lantai dengan Konsep Inner Garden di Pekalongan, semoga dapat memberikan inspirasi, sehingga desain yang anda buat menjadi lebih baik.

Baca Juga