Lomba Desain Nasional Mbangun Desa Kiringan Canden Yogyakarta

Mbangun Desa Kiringan Yogyakarta - Saat seorang Arsitek membuat sebuah desain, tentu membutuhkan inspirasi agar hasil desain menjadi lebih maksimal. Pada artikel ini akan kami bagikan hasil Lomba Desain Nasional yang bisa anda jadikan inspirasi.

Pada artikel ini kami bagikan Hasil Lomba Desain Nasional yaitu, Mbangun Desa Kiringan Canden Yogyakarta dengan Tema "Djampi Oesodo" Jamu Sebagai Wajah Desa, yang dapat anda jadikan Referensi dan Inspirasi.

Latar Belakang Konsep

Desa Kiringan Canden merupakan salah satu potensi yang dimiliki Daerah Istimewa Yogyakarta dalam sektor pariwisata sebagai desa wisata sekaligus sentra tradisional penghasil jamu. Namun, keberadaan desa ini kurang mendapatkan perhatian masyarakat karena ketiadaan fasilitas dan sarana-prasarana yang mendukung Desa ini.

Konsep yang kami usung pada desain kami yaitu “Djampi Oesodo” yang berasal dari bahasa Jawa Kromo Inggil, dimana “Djampi" berarti ramuan/jamu dan “Oesodo” yang berarti kesehatan. Maka dari itu konsep utama kami adalah mengangkat jamu sebagai wajah wisata yang autentik bagi desa di mata masyarakat Indonesia bahkan didunia.

Karya Lomba Desain

Mbangun Desa Kiringan Canden Yogyakarta
Djampi Oesodo - Jamu Sebagai Wajah Desa

  • Lomba Desain Nasional Mbangun Desa
  • Status : Competition Entry
  • Dibuat oleh : Erwin Karthana
Panel 1
Dokumen Lomba Desain
Panel 2
Dokumen Lomba Desain
Panel 3
Dokumen Lomba Desain
Panel 4
Dokumen Lomba Desain
Panel 5
Dokumen Lomba Desain
Itulah Hasil Lomba Desain Nasional, Mbangun Desa Kiringan Canden Yogyakarta dengan Tema "Djampi Oesodo" Jamu Sebagai Wajah Desa, semoga dapat memberikan inspirasi, sehingga desain yang anda buat menjadi lebih baik.

Baca Juga