Desain Gedung Cyber Borneo Vaganza dengan Konsep Vertical Green

Desain Gedung Cyber Borneo - Saat seorang Arsitek membuat sebuah desain, tentu membutuhkan inspirasi agar hasil desain menjadi lebih maksimal. Pada artikel ini akan kami bagikan hasil desain Karya Sayembara Arsitektur yang bisa anda jadikan inspirasi.

Pada artikel ini kami bagikan Desain Gedung Cyber Borneo Vaganza dengan Konsep Vertical Green Karya Sayembara Arsitektur, yang dapat anda jadikan Referensi dan Inspirasi.

Latar Belakang Konsep

Desain kantor yang berakar pada khasanah Kalimantan/bomeo yang lIvar biasa, baik alam, fauna, dan kekayaan nilai lokalitasnya. Bentuk yang dinamis dan mengambil esensi ruang dan bentuk yang linier. 3 fungsi/perusahaan — dalam satu wujud bangunan yang saling terhubung untuk menciptakan suasana ruang yang mengalir. 

Borneovaganza merupakan tema aktualisasi ide sebagai wujud bangunan yang global namun menjadi salah satu upaya bangunan yang respek terhadap nilai lokalitas. Desain yang panggung, bentuk yang Irreguler untuk optimalisasi angin dan sinar matahari serta wujud visual yang kental dengan nuansa alam. Dimensi hijau menjadi bagian ruang dalam bangunan. 

Pertimbangan lahan yang terbatas di siasati dengan bentuk yang modular dan linier serta bukaan-bukaan yang membuat ruang dalam menyatu dengan ruang luar dan lingkungan sekitar bangunan, konsep ini sebagai pengejawantahan Rumah Lamin. 

Borneovaganza lahir sebagai wujud kantor yang menyenangkan, produktif dan efisiensi dalam fungsi ruang. Nuansa alam sebagai implementasi khas Kalimantan melekat pada ruang dalam bangunan. Nuansa khas Kalimantan/borneo sebagai wujud yang luar biasa tercermin dalam ruang dalam dan luar bangunan yang mengikat tiga fungsi yang berbeda dalam satu wujud bangunan.

Karya Sayembara Arsitektur

Gedung Cyber Borneo
Borneo Vaganza

  • Sayembara Perancangan Gedung Cyber Borneo Balikpapan
  • Status : Competition Entry
  • Tim Desain : 
    • M. RIdha Alhamdani
    • Johan Moryanto Sitio
    • Kevin Chandra
    • Derry Misavan
Konsep Desain
Dokumen Sayembara
Blokplan dan Siteplan
Dokumen Sayembara
Denah Bangunan
Dokumen Sayembara
Tampak dan Potongan
Dokumen Sayembara
Perspektif Eksterior dan Interior
Dokumen Sayembara
Itulah Desain Gedung Cyber Borneo Vaganza dengan Konsep Vertical Green karya Sayembara Arsitektur, semoga dapat memberikan inspirasi, sehingga desain yang anda buat menjadi lebih baik.

Baca Juga