Desain Masjid Agung Pemalang Dengan Tema Kemakmuran dalam Kesederhanaan

Desain Masjid Agung Pemalang - Saat seorang Arsitek membuat sebuah desain, tentu membutuhkan inspirasi agar hasil desain menjadi lebih maksimal. Pada artikel ini akan kami bagikan hasil desain Karya Sayembara Arsitektur yang bisa anda jadikan inspirasi.

Pada artikel ini kami bagikan Desain Masjid Agung Pemalang Dengan Tema Kemakmuran dalam Kesederhanaan Karya Sayembara Arsitektur, yang dapat anda jadikan Referensi dan Inspirasi.

Issue

Past 

Masjid-masjid Agung di Indonesia pada awalnya meng- adopsi arsitektur lokal seperti Masjid Agung Demak dan Masjid Agung Yogyakarta yang mengadopsi atap Jawa. Berbeda dengan Yasa Agung Banda Aceh yang didesain dengan mengadopsi arsitektur Moghul di India. Desain arsitektur India yang identik dengan kubah memberikan dampak yang besar dan banyak dipakai pada desain masjid hingga sekarang.

Present 

Bentuk arsitektur kubah menjadi identitas baru masjid diseluruh dunia. Namun dewasa ini muncul transformasi baru pada desain masjid mengikuti perkembangan zaman. Pada masa ini banyak ditemui masjid-masjid dengan skala yang gigantis dan vertikalis sehingga memberikan kesan megah dan dramatis ketika memasuki kawasan masjid. Pengaplikasian teknologi teranyar dan lighting yang mumpuni juga mendukung Citra masjid yang megah.

Masjid yang Memakmurkan

Lantai dasar difungsikan sebagai urban shortcut yang terbuka untuk publik dan menjadi akses masyarakat sehari-hari. Gang yang terputus dihubungkan dengan aula yang sekaligus berfungsi sebagai area  bazar/makanan yang dapat menjadi anchor untuk masyarakat berkumpul.

Karya Sayembara Arsitektur

Masjid Agung Pemalang
Kemakmuran Dalam Kesederhanaan

  • Sayembara Masjid Agung Pemalang 2016
  • Status : Undelivered
  • Tim Desain : 
    • Timothy Vittorio
    • Raynaldo Theodore
    • Dennis Cahya Indra
Latar Belakang dan Konsep Desain
Dokumen Sayembara
Denah Masjid
Dokumen Sayembara
Tampak dan Potongan Masjid
Dokumen Sayembara
Perepektif dan Detail Arsitektural
Dokumen Sayembara
Itulah Desain Masjid Agung Pemalang Dengan Tema Kemakmuran dalam Kesederhanaan karya Sayembara Arsitektur, semoga dapat memberikan inspirasi, sehingga desain yang anda buat menjadi lebih baik.

Baca Juga