Desain Sekolah untuk Anak dengan Kebutuhan Khusus

Desain Sekolah Anak Autis - Bagi Mahasiswa Arsitektur tentu membutuhkan Referensi saat mengerjakan Tugas Studio Perancangan. Pada artikel ini akan kami bagikan contoh Tugas Mahasiswa Arsitektur, agar hasil desain yang kamu buat menjadi lebih baik

Tugas Mahasiswa Arsitektur yang akan kami bagikan adalah Desain Sekolah untuk anak dengan Kebutuhan Khusus (Autis), yang bisa kamu jadikan referensi.

Latar Belakang

Pesatnya kenaikan jumlah penyandang autis tidak berbanding lurus dengan minimnya jumlah tempat terapi, terapis, hingga sekolah khusus anak autis. Melihat belum banyaknya gedung sekolah anak penyandang autis yang dirancang secara optimal untuk mendukung perkembangan sensorik dan motoriknya. Kebanyakan dari sekolah hingga pusat terapi tersebut berada pada rumah tinggal atau sebuah ruko yang belum berfungsi secara optimal, dan mayoritas berlokasi di Jakarta Selatan, belum ada fasilitas yang layak di Jakarta Pusat.

Dengan demikian dirasa perlu untuk merencanakan dan merancang sebuah bangunan sekolah yang memiliki fasilitas-fasilitas yang mendukung kebutuhan khusus anak autis sehingga dapat mengakomodasi kegiatan belajar dan terapi sesuai dengan kriteria anak autis.

Tugas Perancangan Arsitektur

Desain Sekolah untuk anak berkebutuhan Khusus (Autis)

  • Dibuat Oleh : Trinita Santoso
  • Tugas : Tugas Akhir Arsitektur
  • Kampus : Architecture BINUS University

Latar Belakang dan Konsep
Tugas Arsitektur BINUS
Site Analisis
Tugas Arsitektur BINUS
Spatial Analisis
Tugas Arsitektur BINUS
Desain Interior
Tugas Arsitektur BINUS
Perspkektif Eksterior dan Interior
Tugas Arsitektur BINUS
Itulah Tugas Mahasiswa Jurusan Arsitektur, "Desain Sekolah untuk anak dengan Kebutuhan Khusus", yang dapat kamu jadikan referensi. Semoga bermanfaat.

Dukung Arsimedia untuk terus menyajikan informasi seputar Arsitektur dan Bangunan kepada anda.

Donasi via Sociabuzz