Konsep Desain Kantor DPRD dengan Pendekatan Regionalisme

Bagi kamu Mahasiswa Arsitektur yang sedang mengerjakan Tugas Studio Perancangan, tentu membutuhkan referensi agar hasil desain menjadi lebih baik. Pada artikel ini akan kami bagikan contoh Tugas Mahasiswa Arsitektur yang bisa kamu jadikan referensi.

Tugas Mahasiswa Arsitektur yang akan kami bagikan adalah Konsep Desain Kantor DPRD Kabupaten Kudus dengan Pendekatan Regionalisme

Konsep Desain

Pendekatan arsitektur Regionalism pada rancangan DPRD Kudus ini bertujuan mengungkapkan karakteristik atau ciri khas dari unsur-unsur kedaerahan Kabupaten Kudus dalam desain bangunan. 

Dalam aspek filosofi pembangunan Gedung DPRD ini berkutat pada unsur arsitektur tradisional, budaya, lokalisme Kabupaten Kudus namun tetap selaras dengan perkembangan masa. 

Selain kultur lokal, regionalism dalam arsitektur juga termasuk merancang bangunan yang merespon iklim setempat, kondisi topografi dan geografi lokasi bangunan tersebut.

Tugas Perancangan Arsitektur

Konsep Desain Kantor DPRD Kabupaten Kudus
Dengan Pendekatan Regionalisme

  • Dibuat Oleh : Rizki Muwarni Utami
  • Tugas : Studio Perancangan Arsitektur 6
  • Kampus : Program Studi Arsitektur Universitas Negeri Semarang

Konsep Desain Regionalisme
Tugas Arsitektur UNNES
Konsep - Linimasa
Tugas Arsitektur UNNES
Kontekstual - Site
Tugas Arsitektur UNNES
Arsitektural - Refleksi Kearifan Lokal
Tugas Arsitektur UNNES
Arsitektural - Fasad Bangunan
Tugas Arsitektur UNNES
Respon Desain
Tugas Arsitektur UNNES
Aspek Teknis Material
Tugas Arsitektur UNNES
Itulah Tugas Mahasiswa Jurusan Arsitektur, "Konsep Desain Kantor DPRD dengan Pendekatan Regionalisme Tugas SPA 6", yang dapat kamu jadikan referensi. Semoga bermanfaat.
Sumber : issuu.com/rizkimurwaniutami