Desain Galeri Seni yang Ramah bagi Penyandang Disabilitas

Bagi Mahasiswa Arsitektur tentu membutuhkan Referensi saat mengerjakan Tugas Studio Perancangan. Pada artikel ini akan kami bagikan contoh Tugas Mahasiswa Arsitektur, agar hasil desain yang kamu buat menjadi lebih baik

Tugas Mahasiswa Arsitektur yang akan kami bagikan adalah "Modo Art", Galeri Seni yang Ramah bagi Penyandang Disabilitas, yang bisa kamu jadikan referensi.

Introduction

Modo Art Gallery merupakan gallery yang berfokus pada aksesibilitas untuk disabilitas tuna daksa dan tuna netra (low vision). Aksesibilitas adalah kemudahan yang disediakan bagi difabel dalam mewujudkan kesamaan kesempatan dalam segala aspek kehidupan dan penghidupan.

Galeri seni sendiri memiliki program pendidikan bertujuan agar masyarakat luas semakin mengetahui, memahami, mencintai, dan memelihara karya-karya seni dan sebagai sarana ruang sosial yaitu menjadi salah satu jembatan penghubung untuk mempertemukan masyarakat dari berbagai kalangan.

Problem

Galeri seni dinilai belum sepenuhnya bagi penyandang disabilitas tuna daksa dan tuna netra (low vision)/ tidak aksesibel yang dimana dari pameran dan juga fasilitas gallery tidak dapat dinikmati dan di akses.

Tugas Perancangan Arsitektur

Modo Art Galeri Seni

  • Dibuat Oleh : Mega Novianti
  • Tugas : Tugas Akhir Arsitektur
  • Kampus : Architecture BINUS University

Permasalahan pada Galeri seni
Tugas Arsitektur BINUS
Lokasi Site Galeri Seni
Tugas Arsitektur BINUS
Analisa Orientasi Matahari
Tugas Arsitektur BINUS
Konsep Massa
Tugas Arsitektur BINUS
Gambar Potongan
Tugas Arsitektur BINUS
Detail Ramp
Tugas Arsitektur BINUS
Detail Interior dan Pencahayaan
Tugas Arsitektur BINUS
Potongan Galeri Seni
Tugas Arsitektur BINUS
Perspektif Galeri Seni
Tugas Arsitektur BINUS
Itulah Tugas Mahasiswa Jurusan Arsitektur, "Desain Galeri Seni yang Ramah bagi Penyandang Disabilitas", yang dapat kamu jadikan referensi. Semoga bermanfaat.