Desain Rumah Murah 2021 dengan Konsep Inter Connection

Desain Rumah Murah 2021 - Saat seorang Arsitek membuat sebuah desain, tentu membutuhkan inspirasi agar hasil desain menjadi lebih maksimal. Pada artikel ini akan kami bagikan hasil desain Karya Sayembara Arsitektur yang bisa anda jadikan inspirasi.

Pada artikel ini kami bagikan Desain Rumah Murah 2021 dengan Konsep Inter Connection Karya Sayembara Arsitektur, yang dapat anda jadikan Referensi dan Inspirasi.

Latar Belakang

Sebuah rumah yang mewakili citra dari kearifan lokal Indonesia yang di implementasikan kedalam desain yaitu pilotis, selain untuk menghindari banjir, pilotis ini juga berfungsi sebagai area yang bisa digunakan untuk bercocok tanam. 

Penggunaan elemen-elemen Tropis seperti bentuk atap pelana, teritisan yang panjang, pencahayaan alami yang melimpah dari skylight serta dengan menghadirkan innercourtyard sebagai pemersatu ruang terbuka dan ruang peralihan. Serta menciptakan rumah yang sehat yang berkelanjutan dan tumbuh, dengan penggunaan perabot moveable yang dapat dilipat dan mudah untuk dipindahkan. 

Material di desain dengan perpaduan unsur bata merah, bambu, beton sehingga mencerminkan kombinasi antara alam dan kemodernan zaman sekarang ini. Unsur Vegetasi tropis tidak luput dari perhatian untuk menciptakan suatu keindahan dan keharmonisasian di lingkungan sub urban yang penat dan padat.

Karya Sayembara Arsitektur

Sayembara Rumah Murah PUPR AGUSTUS 2021

Team : 
  • Muh irsyad
  • Kharisma adam
  • Elen Eriyanty
Concept Design
Dokumen Sayembara
Site Analysis
Dokumen Sayembara
System Utility, System Structure
Dokumen Sayembara
Materia Details, Vegetation Spesification
Dokumen Sayembara
Furniture Details
Dokumen Sayembara
RAB Rumah Murah
Dokumen Sayembara
Itulah Rumah Murah 2021 dengan Konsep Inter Connection karya Sayembara Arsitektur, semoga dapat memberikan inspirasi, sehingga desain yang anda buat menjadi lebih baik.