Desain Sekolah PAUD Ummushabri Kendari Karya Sayembara

Saat seorang Arsitek membuat sebuah desain, tentu membutuhkan inspirasi agar hasil desain menjadi lebih maksimal. Pada artikel ini akan kami bagikan hasil desain Karya Sayembara Arsitektur yang bisa anda jadikan inspirasi.

Karya Sayembara Arsitektur yang akan kami bagikan adalah Desain Sekolah PAUD Ummushabri Kendari dengan Konsep "TAA EHE TINUA-TUAY"

Design Concept

"TAA EHE TINUA-YUAY"
Sebuah budaya dalam bahasa Talaki yang bermakna bangga terhadap martabat dan jati diri sebagai orang Talaki. Konsep kepercayaan dirian ini tercermin melalui sebuah bentuk arsitektur rumah adat Suku Talaku Laikambuu yang di kombinasikan dengan bentuk rumah adat suku Muna. Bentuk rumah adat ini di transformasi melalui pendekatan Islamic yang padukan dengan pendekatan Arsitektur Modern dalam bentuk bangunan Pendidikan anak usai dini. 

Mengadopsi bentukan Laikambuu merupakan upaya untuk melestarikan peninggalan nenek moyang kita yang mulai tergerus oleh zaman. Perpaduan antara Konsep "Tradisional-Islamic-Modern" tidak hanya memberikan identitas bangunan PAUD sebagai bangunan memperhatikan kearifan lokal, namun juga kontekstual dengan Zaman. 


Karya Sayembara Arsitektur

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Ummushabri Kendari

  • Status : 2nd Place
  • Team : Herdian L
Perspektif PAUD
Dokumen Sayembara
Prolog dan Konsep Desain
Dokumen Sayembara
Konsep Lansekap PAUD
Dokumen Sayembara
Konsep Material Bangunan
Dokumen Sayembara
Siteplan dan Denah PAUD
Dokumen Sayembara
Potongan A-A dan B-B
Dokumen Sayembara
Potongan C-C dan D-D
Dokumen Sayembara
Tampak PAUD dan Perspektif Eksterior
Dokumen Sayembara
PErspektif Eksterior dan Interior
Dokumen Sayembara
Itulah Desain Sekolah PAUD Ummushabri Kendari karya Sayembara Arsitektur, semoga dapat memberikan inspirasi, sehingga desain yang kamu buat menjadi lebih baik.
Sumber : behance.net/goarchitect
Comment Policy:
Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini, dengan cara Klik Buka Komentar.
Buka Komentar

NEWSLETTER SIGNUP