Desain Office Park Groves of Ambarukmo dengan Konsep Green Architecture

Desain Office Park- Bagi kamu yang menempuh kuliah jurusan Arsitektur, dan sedang mengerjakan Tugas  Desain Perancangan Arsitektur, tentu harus mencari referensi sebagai bahan untuk membantu mengerjakan tugas.

Pada artikel ini akan kami bagikan:
Tugas mahasiswa Jurusan Arsitektur yaitu, Desain Office Park Groves of Ambarukmo dengan Konsep Green Architecture yang dapat kamu jadikan referensi.

ISSUE

Kurangnya perhatian pada masalah kenyamanan bagi pengguna kantor (pekerja) dalam kegiatan perkantoran. Kantor seringkali dirancang hanya berdasarkan tuntutan efisiensi ruang untuk mendapatkan space sebanyak mungkin untuk kapasitas pekerja namun tidak memikirkan kondisi dan efek yang timbul bagi pekerja kantor selama mereka bekerja. 

Proses bekerja pada ruang yang sempit, monoton, tertutup, serta tidak adanya integrasi terhadap lingkungan luar menimbulkan kejenuhan dan stess yang dapat menurunkan kinerja, produktivitas, dan efektivitas, serta pergerakan (movement) bagi para pekerja kantor. 

IDEA

Bagaimana menciptakan ruang kantor yang dapat terintegrasi dengan lingkungan luar, yang dapat memberikan suasana serta pengalaman ruang baru, yang dapat memberikan semangat yang berbeda dalam bekerja. 

Sehingga dapat menurunkan tingkat kejenuhan dan meningkatkan kinerja dan produktivitas dalam bekerja tanpa melupakan konsep dasar bangunan kantor yaitu green architecture.


Tugas Mahasiswa Arsitektur

Groves Of Ambarukmo - Office Park

  • Dibuat Oleh : Christopher Bahana
  • Tugas : Studio Arsitektur 5
  • Kampus : Program Studi Arsitektur Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Konsep Makro, Issue dan Idea
Studio Arsitektur 5
Konsep Mikro dan Strategi Desain
Studio Arsitektur 5
Situasi dan Siteplan
Studio Arsitektur 5
Gambar Denah Bangunan
Studio Arsitektur 5
Gambar Tampak dan Potongan
Studio Arsitektur 5
Itulah Contoh Tugas Mahasiswa Jurusan Arsitektur dengan judul, "Desain Office Park Groves of Ambarukmo dengan Konsep Green Architecture", yang dapat kamu jadikan referensi. Semoga bermanfaat.
Sumber : coroflot.com/christopherbana
Comment Policy:
Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini, dengan cara Klik Buka Komentar.
Buka Komentar

NEWSLETTER SIGNUP