Konsep Rumah Sakit Kelas B Dengan Pendekatan Desain Biophilic

Konsep Desain Rumah Sakit Kelas B - Bagi kamu yang menempuh kuliah jurusan Arsitektur, dan sedang mengerjakan Tugas  Desain Perancangan Arsitektur, tentu harus mencari referensi sebagai bahan untuk membantu mengerjakan tugas.

Pada artikel ini akan kami bagikan:
Tugas mahasiswa Jurusan Arsitektur yaitu, Konsep Rumah Sakit Kelas B Dengan Pendekatan Desain Biophilic yang dapat kamu jadikan referensi.

Tugas Mahasiswa Arsitektur

Konsep Dasar Rancangan

Konsep utama yang diangkat dalam perancangan ini adalah mengenai keseluruhan penyembuhan melalui desain biophilic untuk menciptakan lingkungan penyembuhan. Konsep kemudian dinamakan "Pendekatan Desain Biophilic dalam Menciptakan Lingkungan Penyembuhan." 

Desain biophilic adalah desain yang memberikan kesempatan bagi orang untuk hidup dan bekerja di tempat yang sehat, minimum tingkat stres, dan memberikan kehidupan yang sejahtera dengan mengintegrasikan alam dengan bahan-bahan alami dan bentuk-bentuk alami ke dalam desain (Browning, Ryan, & Clancy, 2014). 

Desain biophilic dipilih karena pendekatan desain yang kuat dalam membantu pemulihan pasien, ini dapat dilihat dari berbagai penelitian seperti ruang pasien dengan pandangan ke alam telah terbukti menyebabkan tingkat pemulihan lebih cepat (Ulrich, 1984). Pasien tinggal lebih pendek di kamar dengan akses sinar matahari langsung (Beauchemin & Hays, 1996).

Konsep Rumah Sakit Kelas B Dengan Pendekatan Desain Biophilic

  • Dibuat Oleh : Fathia Ayunia Maulani
  • Tugas : Studio Tugas Akhir
  • Kampus : Program Studi Sarjana Arsitektur Institut Teknologi Bandung
  • Tahun : 2020

Konsep dasar rancangan
Tugas Arsitetur
Koneksi visual dengan alam
Tugas Arsitetur
Koneksi visual dengan alam
Tugas Arsitetur
Koneksi Material dengan alam
Tugas Arsitetur
Strategi pengorganisasian ruang
Tugas Arsitetur
Soning tapak dan sirkulasi
Tugas Arsitetur
Strategi komposisi bentuk
Tugas Arsitetur
Strategi Selubung bangunan
Tugas Arsitetur
Strategi dalam merespon isu Konteks Tapak
Tugas Arsitetur
Strategi Integrasi Struktur
Tugas Arsitetur
Itulah Contoh Tugas Mahasiswa Jurusan Arsitektur dengan judul, "Konsep Rumah Sakit Kelas B Dengan Pendekatan Desain Biophilic", yang dapat kamu jadikan referensi. Semoga bermanfaat.
Sumber : issuu.com/fathiaayuniamaulani