Desain Micro House Menyatukan 2 Keluarga dalam 1 Rumah

Desain Micro House - Saat seorang Arsitek membuat sebuah Desain, tentu membutuhkan banyak inspirasi agar hasil desain menjadi lebih maksimal, karena hasil desain seorang arsitek seringkali juga terinspirasi dari desain yang sudah ada.

Bagi kamu seorang arsitek yang sedang mencari inspirasi Desain Karya Sayembara
Berikut ini kami bagikan Desain Micro House Menyatukan 2 Keluarga dalam 1 Rumah karya Sayembara Arsitektur, yang dapat kamu jadikan Inspirasi.

Karya Sayembara Arsitektur

Tangerang Selatan sebagai salah satu kota metropolit tentunya memiliki daya tarik bagi masyarakat terutama yang berasal dari daerah untuk mengadu nasib. Kebutuhan ekonomi biasanya menjadi alasan utama masyarakat melakukan perpindahan menuju kota atau biasa dikenal dengan "urbanisasi".

Dengan pesatnya laju urbanisasi tentunya akan berdampak pada permasalahan akan tempat tinggal karena kondisi ekonomi yang kurang berkecukupan, akibatnya munculah rumah-rumah infomalyang dibangun diatas tanah yang tidak semestinya didirikan bangunan seperti bantaran sungai, kolong jembatan dan sebagainya.

Berdasarkan dari permasalahan tersebut, tercetuslah untuk mendesain sebuah rumah berukuran kecil (micro house) dengan konsep "Cohousing dengan strategi menyatukan 2 keluarga dalam 1 rumah agar lebih efisien dari segi ekonomi dan luasan site yang digunakan. Namun meski tinggal dalam 1 rumah, 2 keluarga tetap memiliki zona ruang privat yang dapat digunakan dengan baik.

Sayembara Arsitektur Micro House

  • Judul : Beradaptasi dengan kepadatan kota
  • Konsep : Cohousing - Menyatukan 2 Keluarga dalam 1 rumah
  • Team : Ade Septia Cahyadi
Panel 1
Dokumen Sayembara
Panel 2
Dokumen Sayembara
Panel 3
Dokumen Sayembara
Panel 4
Dokumen Sayembara
Itulah Desain Micro House, Menyatukan 2 Keluarga dalam 1 Rumah karya Sayembara Arsitektur, semoga dapat memberikan inspirasi, sehingga desain yang kamu buat menjadi yang terbaik.
Sumber : coroflot.com/adeseptiacahyadi
Comment Policy:
Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini, dengan cara Klik Buka Komentar.
Buka Komentar

NEWSLETTER SIGNUP