Desain Museum Presiden SBY Karya Sayembara Arsitektur

Museum Presiden SBY - Saat seorang Arsitek membuat sebuah Desain, tentu membutuhkan banyak inspirasi agar hasil desain menjadi lebih maksimal, karena hasil desain seorang arsitek seringkali juga terinspirasi dari desain yang sudah ada.

Bagi kamu seorang arsitek yang sedang mencari inspirasi Desain Karya Sayembara
Berikut ini kami bagikan Desain Museum Presiden SBY karya Sayembara Arsitektur, yang dapat kamu jadikan Inspirasi.

Karya Sayembara Arsitektur

Pelita berarti cahaya yang bersinar dan berfungsi sebagai penuntun yang dapat memberikan pencerahan. Penerangan demokrasi adalah sistem yang dianut nusantara berarti indonesia dengan wujud kepulauannya, dan juga berarti buwana atau alam sebagai wadah indonesia.

Bangunan museum ini merupakan 'tanda' representasi visi, konsep, perjalanan SBY sebagai pelita' di era reformasi, berupa aplikasi demokrasi yang sangat kompleks dan dinamis, dengan perubahan-perubahan yang mendasar dalam kehidupan bernegara di indonesia.

Reformasi menggambarkan suatu periodisasi masa di indonesia atau menggambarkan upaya untuk mengubah kondisi dengan tujuan menjadi lebih baik. Sepuluh tahun SBY telah memberikan contoh kesuritauladanan dan kesantunan bertutur-bersikap dalam menegakkan demokrasi, mengupayakan pemberantasan korupsi, mengembangkan kesadaran menuju pembangunan berwawasan lingkungan, dsb. 

SBY dengan representasinya berupa bangunan museum hendaknya dapat menjadi 'pelita' sebagai sumber pengetahuan dan historical memory yang berguna bagi pengembangan dan penguatan wawasan kebangsaan. 

Museum dapat menjadi "tetenger' bagi pengembangan semangat kebenaran yang dilandasi oleh sikap integritas yang kuat konsep ruang skematik pohon pace pacitan

Sayembara Perancangan Gedung Museum Pacitan

Judul: Pelita Demokrasi Nusantara
Team: 
  • Antonius Richard Rusli
  • Lucky Prasetyo
  • Raynaldo Theodore
Konsep Desain
Dokumen Sayembara
Rencana Site dan Rencana Blok
Dokumen Sayembara
Visualisasi Sekuen Ruang
Dokumen Sayembara
Denah - Denah
Dokumen Sayembara
Potongan - Potongan
Dokumen Sayembara
Perspektif Ruang Interior
Dokumen Sayembara
Itulah Desain Museum Presiden SBY karya Sayembara Arsitektur, semoga dapat memberikan inspirasi, sehingga desain yang kamu buat menjadi yang terbaik.
Sumber : coroflot.com/antoniusrichard