Desain Licht Hotel dengan Volume Ruang Hijau yang Maksimal

Desain Licht Hotel - Bagi kamu yang menempuh kuliah jurusan Arsitektur, dan sedang mengerjakan Tugas  Desain Perancangan Arsitektur, tentu harus mencari referensi sebagai bahan untuk membantu mengerjakan tugas.

Pada artikel ini akan kami bagikan:
Tugas mahasiswa Jurusan Arsitektur yaitu, Desain Licht Hotel dengan Volume Ruang Hijau yang Maksimal yang dapat kamu jadikan referensi.

Latar Belakang

Dengan melihat kondisi di Margonda Raya Depok baik dari lingkungan atau masa bangunan disekitar yang seakan akan acuh terhadap masalah pemanasan global dan menyempitnya ruang hijau di perkotaan. 

Disinilah peran arsitektur dengan tidak hanya memunculkan desain dari segi keindahan, kekuatan dan kenyamanan saja, namun harus diimbangi bagaimana dengan kontribusi dan keterkaitan bangunan tersebut dengan lingkungan sekitar. 

Penanaman vegetasi, meminimalkan KDB agar resapan dapat dimaksimalkan, memaksimalkan ruang hijau, memaksimalkan pemanfaatan sinar matahari, penggunaan kolam ikan yang mampu untuk mengganti fungsi AC. 

Semua itu menjadi usaha usaha untuk menjawab permasalahan yang ada dan untuk menciptakan hubungan timbal balik antara bangunan dan lingkungan yang menunjukan keperdulian. 

General Concept

Ruang hijau adalah salah satu yang sangat dibutuhkan dibumi ini untuk menyegarkan udara karna ia dapat menghisap CO2 yang dapat membahayakan manusia, ia adalah penghasil O2 yang baik. 

Dengan menggunakan bentuk dasar yang simpel namun tetap elegan yang dipadukan dengan material beton dan kayu untuk interior sehingga menciptakan desain yang natural yang dipadukan ruang hijau yang diperbesar volumenya semaksimal mungkin.

Tugas Mahasiswa Arsitektur

Contemporary Natural
Licht Hotel

  • Dibuat Oleh : Ferry Rinaldy
  • Tugas : Studio Perancangan 3 Motel
  • Kampus : Teknik Arsitektur Universitas Gunadarma

Konsep Desain
Tugas Arsitektur
Site plan
Tugas Arsitektur
Block Plan
Tugas Arsitektur
Denah Lantai 1 dan 2
Tugas Arsitektur
Denah Lantai 3
Tugas Arsitektur
Tampak Depan
Tugas Arsitektur
Tampak Samping
Tugas Arsitektur
Potongan A-A
Tugas Arsitektur
Potongan B-B
Tugas Arsitektur
Detail Potongan 3 Dimensi
Tugas Arsitektur
Gambar Detail
Tugas Arsitektur
3D Dimensi Struktur
Tugas Arsitektur
Eksterior
Tugas Arsitektur
Interior
Tugas Arsitektur
Itulah Contoh Tugas Mahasiswa Jurusan Arsitektur dengan judul, "Desain Licht Hotel dengan Volume Ruang Hijau yang Maksimal", yang dapat kamu jadikan referensi. Semoga bermanfaat.
Sumber : coroflot.com/ferryrinaldy

Dukung Arsimedia untuk terus menyajikan informasi seputar Arsitektur dan Bangunan kepada anda.

Donasi via Sociabuzz