Referensi Desain Rumah dengan Gaya Arsitektur Kontemporer

Memilih gaya desain arsitektur adalah hal yang penting, karena akan menunjukan selera anda dalam membangun rumah.
Bagi anda para klien yang akan menggunakan jasa arsitektur desain rumah, nampaknya perlu tahu tentang gaya arsitektur yang satu ini, yaitu Arsitektur Kontemporer.

Gaya Arsitektur Kontemporer adalah salah satu pilihan yang tepat dari banyaknya Konsep desain yang ditawarkan oleh Jasa Desain arsitektur, karena dengan Gaya Arsitektur ini akan membuat rumah anda baik dari segi eksterior maupun interior dapat menampilkan kesan yang baru dan dinamis dalam desain.
Untuk lebih jelasnya silahkan simak penjelasan tentang gaya Arsitektur Kontemporer berikut ini

Penjelasan Gaya Arsitektur Kontemporer

Arsitektur kontemporer merupakan suatu bentuk karya arsitektur yang sedang terwujud di masa sekarang dan masa akan datang. Karya ini dibangun dalam satu dekade terakhir dan cukup menggambarkan perkembangan arsitektur di Indonesia.

Prinsip desain arsitektur Kontemporer menampilkan style yang lebih baru dan terkini. Gaya lama yang disebut sebagai kontemporer akan menghasilkan bentuk disain arsitektur yang lebih segar dan berbeda dengan lainnya.

Gaya arsitektur kontemporer menampilkan bentuk-bentuk unik, atraktif, dan sangat komplek. Pemilihan warna dan bentuk tertentu menjadi ide awal dalam menciptakan daya tarik bangunan. Permainan tekstur sangat dibutuhkan dan dapat diciptakan dengan sengaja,misalnya memilih material alami yang bertekstur khas, seperti kayu. Schirmbeck, E. (1988).

Desain Rumah dengan Gaya Arsitektur Kontemporer

Bagi anda yang penasaran bagaimana Gaya Arsitektur Kontemporer apabila diterapkan dalam bangunan Rumah, simak contoh berikut ini

Referensi Desain Rumah Kontemporer

Gambar: glandproperty.co.id
Dari contoh gambar di atas dapat kita lihat, desain Rumah Kontemporer memiliki komposisi yang pas dari setiap bidang yang di buat, serta pemilihan warna dan material yang tidak monoton.

Dapat menghasilkan tampilan yang terkesan baru memang menjadi ciri khas desain Kontemporer, bisa anda lihat rumah dengan desain seperti di atas tentu jarang sekali ditemukan, karena meskipun dengan konsep yang sama yaitu Kontemporer, akan selalu menampilkan hasil yang berbeda dan selalu baru.

Apabila anda masih kurang puas dengan contoh diatas, silahkan simak contoh selanjutnya dari Gaya arsitektur kontemporer di bawah ini
Gambar: selarasdesain.com
Memang benar Gaya Arsitektur Kontemporer dalam desain rumah lebih sering menggunakan bidang persegi yang terkesan acak, namun semua itu di rangkai hingga membentuk sebuah massa yang elegan dan estetis.

Pemilihan warna dan material juga akan selalu dipertimbangkan dengan baik oleh arsitek, hingga menghasilkan desain yang baru dan enak untuk di pandang.

Menurut saya, apabila anda menginginkan sebuah rumah yang memiliki desain berbeda dengan tetangga anda, bisa menggunakan konsep desain arsitektur kontemporer sebagai pilihan yang tepat.

Itulah Pembahasan tentang Referensi Desain Rumah dengan gaya Arsitektur Kontemporer, semoga bermanfaat.

Baca Juga

Comment Policy:
Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini, dengan cara Klik Buka Komentar.
Buka Komentar

NEWSLETTER SIGNUP