Tipe Mahasiswa Jurusan Arsitektur, Kalian yang mana

Sebagai salah seorang yang juga pernah menjadi mahasiswa arsitektur, dulu sempat mengamati beberapa teman, dan dari hasil pengamatan adalah terdapat beberapa tipe mahasiswa arsitektur, yang diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Mahasiswa yang selalu aktif

Di mulai dari seorang mahasiswa yang selalu aktif, dia adalah seorang yang mendapatkan beasiswa. Mahasiswa tipe ini menurutku adalah contoh terbaik,

Karena selain aktif dalam organisasi kampus, dia juga mampu mempertahankan nilainya agar tetap baik.

2. Si anak berbakat

Tipe yang kedua ini adalah yang selalu bikin iri, karena dia adalah seorang yang desainnya selalu bagus, indah, dan tidak monoton. Saat di tanya, "gimana sih caranya buat desain kayak gitu?", jawabannya gini, “untuk mendapatkan desain yang bagus, harus dibarengi dengan konsep yang baik, dan mencoba berbagai macam variasi desain, sampai akhirnya menemukan yang paling cocok”.

Ternyata dari jawabannya dapat disimpulkan,bahwa dalam menghasilkan sebuah desain yang baik, harus dilakukan dengan sangat serius.

3. Dia yang selalu terlambat

Tipe mahasiswa arsitektur berikutnya adalah, dia yang selalu terlambat. Hal ini jelas karena dia adalah seorang yang suka begadang. Entah mengerjakan tugas atau main.

Tapi setelah di amati lagi, memang ada beberapa mahasiswa arsitektur yang suka mengerjakan tugas di malam hari, alasannya adalah karena saat malam tenang dan banyak inspirasi.

4. Si anak yang salah jurusan

Nah ini adalah seorang mahasiswa yang entah kenapa bisa ada di jurusan arsitektur, mungkin di awal dia kira jurusan ini tidak terlalu sulit, atau dia rasa bisa mengikuti perkuliahan dengan baik. Tapi ternyata setelah masuk malah selalu tertinggal dan kurang bisa mengerjakan tugas kuliah dengan baik.

Mahasiswa ini biasanya akan langsung pindah jurusan setelah memasuki semester 2 atau 3, karena apabila dilanjutkan pun pasti tidak akan maksimal, bisa bisa lama lulus atau bahkan tidak lulus, dan langkah yang paling tepat adalah dengan segera pindah jurusan.

5. Si anak canggih

Tipe mahasiswa arsitektur ini adalah seorang yang selalu Update peralatan dan software yang dia gunakan, selain itu keunggulannya adalah dia mampu menggunakan berbagai macam jenis software desain dengan baik.

Mahasiswa yang satu ini biasanya punya banyak teman bahkan murid yang minta di ajari cara menggunakan software desain.

6. Kuliah sambil kerja

Tipe mahasiswa terakhir yang saya amati adalah dia yang bekerja sambil kuliah, mahasiswa yang satu ini biasanya sangat memanfaatkan kesempatan absen di semua jenis mata kuliah. Keunggulannya adalah manajemen waktu yang sangat baik dan kemampuannya yang bisa di bilang lebih unggul dari yang lain.

Mahasiswa ini walaupun dia bekerja sambil kuliah, namun nilai di setiap tugas yang ia kerjakan tetap selalu mendapatkan nilai yang baik. dan yang kadang bikin iri adalah penghasilan dari pekerjaannya sudah bisa untuk biaya kuliah dan biaya kos.

Namun perlu di ingat, bahwa seorang yang bekerja sambil kuliah, haruslah seorang yang disiplin dan memiliki manajemen waktu yang sangat baik, karena kalau tidak. Pasti akan ada salah satu yang tertinggal, baik pekerjaanya atau kuliahnya.

Itulah beberapa tipe mahasiswa arsitektur menurut pengamatan saya, nah kalian termasuk yang mana?, kalau saya hanyalah mahasiswa biasa saja yang lulusnya agak lama, hehe

Baca Juga

Comment Policy:
Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini, dengan cara Klik Buka Komentar.
Buka Komentar

NEWSLETTER SIGNUP