Pembangunan Indoor Multifunction Stadium (IMS) di GBK Telah Selesai

Berita Arsitektur di Indonesia, kali ini ada berita terbaru yaitu, Kementerian PUPR telah menyelesaikan pembangunan Indoor Multifunction Stadium (IMS) di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta yang akan digunakan sebagai venue FIBA World Cup pada 25 Agustus-10 September mendatang.

Berikut iini adalah fakta-fakta stadion ini :
  • IMS dibangun sebagai salah satu venue FIBA World Cup 2023 di mana Indonesia menjadi tuan rumah bersama Filipina dan Jepang. 
  • Selain sebagai venue pertandingan bola basket, OMS juga dapat dimanfaatkan sebagai lokasi pertandingan bola voli, bulurangkis, tenis Mixed Martial Arts (MMA), atletik, dan lain-lain. IMS juga dapat difungsikan sebagai lokasi konser, meeting, convention, maupun exhibition.
  • Pembangunan IMS telah memenuhi standar teknis Bangunan Gedung Hijau (BGH) dengan mencapai predikat Madya dalam perencanaan dan pelaksanaanya. 
  • Berkat pemanfaatan Building Information Modelling (BIM) 7D Asset Management, pembangunan IMS berhasil menjadi guidlines/percontohan pembangunan venue olahraga bagi penyelenggaraan FIBA.
  • Berdiri di lahan seluas 31.826 m2. IMS dikelola oleh Pusat pengelolaan kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK) di bangunan 50.398 m2, IMS mampu menampung 16.000 penonton.
  • Saat ini IMS telah diserahterimakan kepada PPKGBK, sedangkan untuk konstruksinya telah selesai 100% dan menunggu peresmian oleh Presiden Jokowi.

Dokumentasi Foto

Berikut ini adalah Dokumentasi Foto terbaru dari Indoor Multifunction Stadium (IMS) di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), oleh Kementerian PUPR
Foto 1
Dokumen PUPR
Foto 2
Dokumen PUPR
Foto 3
Dokumen PUPR
Foto 4
Dokumen PUPR
Foto 5
Dokumen PUPR
Foto 6
Dokumen PUPR
Foto 7
Dokumen PUPR
Foto 8
Dokumen PUPR