Download Buku Teknik Sipil Struktur Baja Berdasarkan SNI 1729-2020

Download Buku Struktur Baja SNI 1729-2020 - Dalam kategori File Arsitek ini, kami akan membagikan File dan Dokumen yang dibutuhkan oleh Arsitek, file yang kami bagikan dapat meliputi, Aturan, Tutorial, Daftar Harga, Materi Arsitek, dan sebagainya.

File pada artikel ini adalah Buku Teknik Sipil Struktur Baja Berdasarkan SNI 1729-2020, yang bisa anda download melalui link yang kami sediakan.

Deskripsi

Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, standar atau peraturan yang mengatur mengenai spesifikasi perencanaan suatu struktur juga mengalami perubahan. Buku ini merupakan penjelasan mengenai perencanaan struktur baja berdasarkan Standar Nasional Indonesia (SNI) 1729:2020 tentang Spesifikasi untuk Bangunan Gedung Baja Struktural sebagai revisi dari SNI 1729:2015 tentang Spesifikasi untuk Bangunan Baja Struktural.

Bab I
buku ini menjelaskan tentang dasar-dasar material baja, seperti sifat mekanis, karakteristik kekuatan baja, serta metode pengujian kekuatan baja. Konsep desain perencanaan struktur baja yang menggunakan Load and Resistance Factor Design (LRFD)dan Allowable Stress Design (ASD) dibahas

Bab II.
Selain membahas mengenai konsep desain, pada bab ini juga dibahas mengenai jenis-jenis beban serta kombinasi pembebanan yang digunakan pada perencanaan bangunan gedung.

Bab III
mulai dibahas mengenai perencanaan struktur baja, dimulai dengan perencanaan batang tarik. Selanjutnya pada

Bab IV 
Dilanjutkan dengan pembahasan perencanaan batang tekan. Perencanaan sambungan baut dan sambungan las pada struktur baja dijelaskan

Bab V dan Bab VI. 
Selain perencanaan komponen struktur batang tarik dan batang tekan, dijelaskan juga mengenai perencanaan struktur elemen lentur (balok) 

Bab VII
Perencanaan struktur baja pada portal yang menggunakan elemen balok kolom lebih lanjut dibahas pada Bab VIII.

Keterangan File

Buku Teknik Sipil Struktur Baja Berdasarkan SNI 1729-2020
  • Harga : Rp90.000
  • Marketplace : Shopee
  • Format : Buku Cetak
  • Halaman : 188
  • Penulis : Eva Arifi, Desy Setyowulan

Download File Arsitek

Silahkan klik link di bawah ini untuk mengunduh file Arsitek yang kami bagikan via marketplace tertera.

Download File

Belanja kebutuhan Arsitektur dan Bangunan di Toko Arsitek, link → bit.ly/toko_arsitek

Catatan

  • Pergunakanlah File yang kami bagikan dengan bijak
  • Anda dapat menggunakan file ini untuk membantu belajar Arsitektur
  • File yang kami bagikan sudah dicek dan siap untuk dibeli
  • File Arsitek yang kami share merupakan dokumen pribadi, atau kami dapatkan dari Internet

Itulah informasi tentang Buku Teknik Sipil Struktur Baja Berdasarkan SNI 1729-2020, yang dapat kami bagikan. Semoga dapat membantu anda dalam belajar atau mengerjakan Project Arsitektur.

Apabila link eror atau file tidak bisa digunakan, silahkan laporkan dengan cara menulis komentar pada artikel ini. Terimakasih.

Baca Juga