Apakah Desain Arsitektur Bisa Dikerjakan oleh Ai, Pertanyaan ini dijawab oleh Ai

Berawal dari mengikuti perkembangan Ai atau Artificial Intelligence, yang sudah bisa disuruh untuk bikin surat, dan menjawab berbagai macam pertanyaan, dengan perintah yang masih sederhana.

Tapi bagaimana jika di masa depan Ai bisa disuruh membuat desain arsitektur, dengan contoh perintah seperti ini:

"Buatkan saya Desain Rumah Type 90 dengan 3 Kamar menggunaan Konsep Tropis Modern"

Apakah Ai akan mampu mengerjakannya ?.

Dari pada penasaran, kami langsung coba tanyakan dengan pertanyaan sebagai berikut:

"Apakah di masa depan desain arsitektur bisa dikerjakan oleh Ai ?"

Dan inilah jawaban yang diberikan:

Ya, ada kemungkinan bahwa di masa depan desain arsitektur dapat dikerjakan oleh AI. Saat ini, teknologi AI dan mesin pembelajaran sudah dapat digunakan untuk melakukan tugas-tugas yang sebelumnya hanya dapat dilakukan oleh manusia, seperti pengenalan gambar, pemrosesan bahasa alami, dan analisis data.

Dalam konteks arsitektur, teknologi AI dapat digunakan untuk melakukan berbagai tugas, seperti analisis kebutuhan ruang, pengembangan desain konseptual, optimisasi bangunan berdasarkan persyaratan energi, dan bahkan pembuatan model 3D.

Namun, meskipun kemungkinan adanya penggunaan AI dalam desain arsitektur di masa depan, tampaknya sulit untuk menggantikan peran arsitek manusia sepenuhnya. Meskipun AI dapat membantu dalam proses desain, masih diperlukan kemampuan manusia dalam menggabungkan aspek estetika, fungsi, dan keberlanjutan dalam desain bangunan. 

Oleh karena itu, tampaknya lebih mungkin bahwa AI akan menjadi alat bantu yang membantu arsitek dalam proses desain, bukan menggantikan peran arsitek itu sendiri.

Itulah jawaban yang diberikan oleh Ai, bagaimana menurut pendapat kamu, 
Apakah di masa depan desain arsitektur bisa dikerjakan oleh Ai ?,