Desain Street Furniture di Palembang dengan Konsep "Selasar Anjung"

Desain Street Furniture Palembang - Saat seorang Arsitek membuat sebuah desain, tentu membutuhkan inspirasi agar hasil desain menjadi lebih maksimal. Pada artikel ini akan kami bagikan hasil desain Karya Sayembara Arsitektur yang bisa anda jadikan inspirasi dan referensi.

Pada artikel ini kami bagikan Karya Sayembara Arsitektur dengan Judul Desain Street Furniture di Palembang dengan Konsep "Selasar Anjung"

Pengertian

Street Furniture atau Perabot jalan adalah objek atau perlengkapan yang dipasang di jalan untuk tujuan tertentu, termasuk kursi, trotoar, kotak pos, kotak telepon, lampu jalan, lampu lalu lintas, rambu lalu lintas, marka jalan, halte bis, grit bin, halte trem, wc umum, air mancur, dan memorial.

Konsep Desain "Selasar Anjung"

Selasar anjung adalah sebuah refleksi dari dua kata selasar dan anjung yang menggambarkan dua keadaan atau kondisi yang berbeda, dengan harapan dapat dipadu padankan menjadi satu kesatuan, 

Selasar adalah kata yang yang mewakili sebuah serambi atau beranda (yang beratap ataupun tidak), sebuah bagian balai yg terletak paling rendah yang berfungsi sebagai tempat menghadap, bertemu, berkomu- nikasi, berbincang. Selasar direpresentasikan sebagai pedestrian dan furniture nya.

Anjung adalah sebuah bagian dari rumah atau pernaungan (bilik) di sisi atau di tengah ruangan spasial yg lantainya lebih tinggi dari pada lantai rumah atau lantai pernaungan itu sendiri yang secara fungsi dapat di interpretasikan dalam berbagai fungsi kegiatan. Anjung direpresentasikan sebagai area diatas sungai

Kedua bagian ini memiliki perbedaan yang terletak pada posisi dan tata tetak tetapi memiliki keterkaitan yang sama sebagai tempat bersinggah.

Karya Sayembara Arsitektur

Street Furniture di Palembang 
dengan Konsep "Selasar Anjung"
  • Sayembara Desain Street Furniture 2018
  • Status : 2nd Winner
  • Tim desain : 
    1. Arief Meidi Prasetyo, 
    2. Sandika Putra, 
    3. Darwin Setiawan
Konssep Perancangan
Dokumen Sayembara
Siteplan Kawasan dan Desain Pedestrian
Dokumen Sayembara
Gambar Desain Street Furniture
Dokumen Sayembara
Itulah Desain Street Furniture di Palembang dengan Konsep "Selasar Anjung" karya Sayembara Arsitektur, semoga dapat memberikan inspirasi, sehingga desain yang anda buat menjadi lebih baik.

Baca Juga