Desain Pasar Festival Mix Used Development dengan Penekanan Desain Arsitektur Bioklimatik

Desain Pasar Festival - Bagi Mahasiswa Arsitektur tentu membutuhkan Referensi saat mengerjakan Tugas Studio Perancangan. Pada artikel ini akan kami bagikan contoh Tugas Mahasiswa Arsitektur, agar hasil desain yang kamu buat menjadi lebih baik

Tugas Mahasiswa Arsitektur yang akan kami bagikan adalah Desain Pasar Festival Mix Used Development dengan Penekanan Desain Arsitektur Bioklimatik, yang bisa kamu jadikan referensi.

Konsep Desain

Konsep Garden Cities

Dasar pendekatan konsep desain Mixed Use Development yang akan direncanakan adalah Bioklimatik pada tiap bangunannya serta mengacu pada teori Garden City. arsitektur Bioklimatik seniri adalah suatu pendekatan yang mengarahkan arsitek untuk mendapatkan penyelesaian desain dengan memperhatikan hubungan antara bentuk arsitektur dengan lingkungannya terkait dengan iklim daerah tersebut. 

Pada akhirnya bentuk arsitektur dipengaruhi oleh budaya setempat dan berpengaruh pada ekspresi arsitektur yang akan ditampilkan dari suatu bangunan. Selain itu, pendekatan bioklimatik akan mengurangi ketergantungan karya arsitektur terhadap sumber-sumber energi yang tidak dapat diperbaharui

Pada desain pasar festival mengedepankan energi dari alam, dengan peberian treatment pada bukaan agar kenyamanan thermal secara alami dapat di rasakan secara maksimal. Mengingat keberadaan tapak yang berada di bukit dengan udara yang masih cukup segar, desain dari pada pasar festival sebagai pembeda dari bangunan lainnya, dari segi sifat hiingga penggunaan bangunan.

Tugas Perancangan Arsitektur

Pasar Festival Mixed Used Development
dengan Penekanan Desain Arsitektur Bioklimatik
  • Dibuat Oleh : Andita C. Dwijaya
  • Tugas : Studio Perancangan Arsitektur 6
  • Kampus : Prodi Arsitektur Universitas Negeri Semarang
Penekanan Desain Arsitektur Bioklimatik
Tugas Arsitektur UNNES
Konsep Desain
Tugas Arsitektur UNNES
Perspektif Pasar Festival
Tugas Arsitektur UNNES
Kaca Shading
Tugas Arsitektur UNNES
Perspektif Gedung Serbaguna
Tugas Arsitektur UNNES
Desain Kolam Tengah
Tugas Arsitektur UNNES
Sign Pasar Festival
Tugas Arsitektur UNNES
Perspektif Plaza
Tugas Arsitektur UNNES
Perspektif Tenant Kerajinan
Tugas Arsitektur UNNES
Itulah Tugas Mahasiswa Jurusan Arsitektur, Desain Pasar Festival Mix Used Development dengan Penekanan Desain Arsitektur Bioklimatikyang dapat kamu jadikan referensi. Semoga bermanfaat.

Baca Juga