Desain Perpustakaan Desa Karya Sayembara dengan Konsep "Gubook"

Saat seorang Arsitek membuat sebuah desain, tentu membutuhkan inspirasi agar hasil desain menjadi lebih maksimal. Pada artikel ini akan kami bagikan hasil desain Karya Sayembara Arsitektur yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Karya Sayembara Arsitektur yang akan kami bagikan adalah Desain Perpustakaan Desa Karya Sayembara dengan Konsep "Gubook"

Konsep Fungsional 

literasi- latihan 

Pengembangan kegiatan utama masyarakat dalam bidang literasi dan sarana latihan sanggar seni tari, karawitan, dan Eksibisi-workshop Pengembangan kegiatan masyarakat dalam membranding desa dan kegiatan pengembangan ekonomi kerakyatan desa yang madani melalui Gubook. 

Konsep Filosofis 

Ikonik-Landmark Sekaran 

Selama ini Sekaran hanya memilik balai kelurahan yang menjadi ikon tetenger desa dengan adanya Gubook ini akan menjadi ikon baru Sekaran dalam membranding desa literasi. 

Konteks Budaya/local Spirit 

Pengembangan Sarana latiahan sanggar tari dan karawitan desa sebagai upaya menjebatani nilai budaya lokal dengan kemajuan teknologi dan zaman pada perpustaan Gubook. 

Support creative Economi 

Pengembangan kegiatan pengolahan sumber daya desa untuk meningkatkan kebermanfaatannya dalam explorasinya dilakukan dalam lingkungan perpusatakaan Gubook. 

Green Ecology 

Pengelolaan sampah terpadu pada desa dan permaculture farming yang dilakukan pada sisi kolong perpustakaan dalam meningkatkan kegiatan edukatif masyarakat tentang ekologi.

Karya Sayembara Arsitektur

Desain Perpustakaan Desa dengan Konsep "Gubook"

  • Status : Best 7th
  • Team:
    • Prana Kusuma
    • Maria CP
    • Satrio Adjie N.
Lokasi Tapak Perpustakaan Desa
Dokumen Sayembara
Konsep Desain
Dokumen Sayembara
Denah, Tampak dan Potongan Perpustakaan
Dokumen Sayembara
Perspektif Eksterior dan Interior
Dokumen Sayembara
Detail Arsitektur
Dokumen Sayembara
Itulah Desain Perpustakaan Desa dengan Konsep "Gubook" karya Sayembara Arsitektur, semoga dapat memberikan inspirasi, sehingga desain yang kamu buat menjadi lebih baik.
Sumber : coroflot.com/pranakusuma
Comment Policy:
Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini, dengan cara Klik Buka Komentar.
Buka Komentar

NEWSLETTER SIGNUP