Pembangunan Pos PLBN Terpadu di Serasan Kabupaten Natuna telah dimulai

Berita Arsitektur terbaru seputar Pembangunan di Indonesia, Kali ini berita yaitu "Pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Serasan di Kabupaten Natuna, telah dimulai oleh Kementerian PUPR".

Kementerian PUPR telah memulai pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Serasan di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Pembangunan PLBN ini diharapkan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di wilayah terdepan, terluar dan tertinggal (3T) Indonesia.

PLBN Terpadu Serasan termasuk PLBN dengan kategori Laut, sehingga hanya dapat diakses melalui jalur perairan. PLBN Terpadu Serasan memiliki nilai strategis sebagai beranda terdepan Indonesia karena berbatasan langsung dengan Vietnam dan Kamboja di bagian utara, serta Singapura dan Malaysia di bagian barat dan timur.

Ditargetkan selesai pada 2022, ke depan PLBN Terpadu Serasan tidak akan hanya menjadi bangunan pos lintas batas, namun juga Kantor Syahbandar untuk mendukung pengawasan transportasi laut di kawasan tersebut.

Desain 3D PLBN Serasan
Dokumen PUPR
Itulah Berita Arsitektur Terbaru Seputar Pembangunan di Indonesia yaitu "Pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Serasan di Kabupaten Natuna, telah dimulai oleh Kementerian PUPR". 
Comment Policy:
Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini, dengan cara Klik Buka Komentar.
Buka Komentar

NEWSLETTER SIGNUP