Desain Fasilitas Pejalan Kaki Pada Kota Hijau

Desain Fasilitas Pejalan Kaki - Saat seorang Arsitek membuat sebuah Desain, tentu membutuhkan banyak inspirasi agar hasil desain menjadi lebih maksimal, karena hasil desain seorang arsitek seringkali juga terinspirasi dari desain yang sudah ada.

Bagi kamu seorang arsitek yang sedang mencari inspirasi Desain Karya Sayembara
Berikut ini kami bagikan Desain Fasilitas Pejalan Kaki Pada Kota Hijau karya Sayembara Arsitektur, yang dapat kamu jadikan Inspirasi.

Konsep Desain

Dialog Between Space

Dialog merupakan kata-kata yang diucapkan oleh seseorang untuk mengungkapkan pikiran atau Perasaan tanpa ditujukan kepada orang lain lain. Dialog merupakan perwujudan dari sebuah hubungan yang bersifat fisik dan non fisik. 

Hubungan ini juga dapat di terjemahkan sebagai korelasi tanpa batas yang mewadahi segala aspek kehidupan sebuah kota, seperti unsur ekonomi, sosial, budaya dan sejarah. Sedangkan space diartikan sebagai rongga yang bersifat terbatas dan tidak terbatas. Rongga yang terbatas karena memiliki enclosure yang jelas seperti ruang pelingkup disekelilingnya. 

Dalam ruang jalan Sudirman ruang pelingkup diterjemahkan sebagai Bangunan Pepohonan, ruang jalan dan elemen pendukung yang membentuk sebuah space. Rongga yang tidak terbatas karena elemen ruang yang terbentuk dari waktu-ke waktu menjadi suatu penyebab terbentuknya karakteristik space yang baru.

Karya Sayembara Arsitektur

Desain Fasilitas Pejalan Kaki Pada Kota Hijau

  • Konsep : Dialog Between Space
  • Status : 2ND Winner
  • Team : 
    • Ardhyasa F Gusma,ST
    • Galih Adityas,ST
    • Anisa Yulia R
    • Eka Prasidhanta

Dialog Between Space
Dokumen Sayembara
Sistem Kawasan
Dokumen Sayembara
Zona Kontemporer
Dokumen Sayembara
Zona Kontemplasi
Dokumen Sayembara
Zonal Kolonial
Dokumen Sayembara
Green Open Space
Dokumen Sayembara
Itulah Desain Fasilitas Pejalan Kaki Pada Kota Hijau karya Sayembara Arsitektur, semoga dapat memberikan inspirasi, sehingga desain yang kamu buat menjadi yang terbaik.
Sumber : coroflot.com/EkaPrasidhanta
Comment Policy:
Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini, dengan cara Klik Buka Komentar.
Buka Komentar

NEWSLETTER SIGNUP