Desain Rumah Tropis Karya Sayembara Arsitektur

Desain Rumah Tropis - Saat seorang Arsitek membuat sebuah Desain, tentu membutuhkan banyak inspirasi agar hasil desain menjadi lebih maksimal, karena hasil desain seorang arsitek seringkali juga terinspirasi dari desain yang sudah ada.

Bagi kamu seorang arsitek yang sedang mencari inspirasi Desain Karya Sayembara
Berikut ini kami bagikan Desain Rumah Tropis  karya Sayembara Arsitektur, yang dapat kamu jadikan Inspirasi.

Karya Sayembara Arsitektur

HOME MASSING

Desain bentuk masa bangunan rumah tunggal yang terbagi menjadi 3 lapis bangunan yang didesain untuk kemudahan aktifitas, kebutuhan & privasi penghuni. 

Flow kebutuhan aktifitas manusia & sirkulasi udara di dalam rumah tetap mengalir & leluasa melalui konsep open plan lay out & banyakanya bukaan-bukaan ruang yang besar pada bagian depan & belakang rumah.

Dengan tampilan fasad yang atraktif & bukaan-bukaan yang banyak, menjadikan tampilan muka bangunan terlihat unik & menarik. 

Selain itu pemanfaatan lahan luar di depan & samping rumah (hook) memberikan ruang tambahan untuk bersantai, bermain, berkebun, atau bahkan untuk menjalani aktifitas Work From Home (WFH) sambil menikmati kesegaran udara pagi & suasana pemandangan sunset saat sore hari.

HOME ZONING CONCEPT

Konsep pembagian zona didesain secara vertikal di mana lantai 1 sebagai zona publik & service, sedangkan lantai 2 & 3 difungsikan sebagai zona yang lebih privat. 

Konsep open plan lay out pada zona publik didesain untuk memberi kesan luas pada ruangan, serta keleluasaan maksimal dalam beraktifitas meskipun berada di lahan yang terbatas, serta menampung berbagai aktifitas & kebutuhan penghuni.

Sayembara Arsitektur Agung Sedayu Grup 2020

  • Judul : Amazing Tropical Home
  • Team : Eka Saputra
Konsep Massa dan Material Bangunan
Dokumen Sayembara
Gambar Denah Lantai Bangunan
Dokumen Sayembara
Gambar Tampak Bangunan
Dokumen Sayembara
Gambar Potongan Bangunan
Dokumen Sayembara
Gambar Perspektif Eksterior
Dokumen Sayembara
Gambar Perspektif Interior
Dokumen Sayembara
Itulah Desain Rumah Tropis karya Sayembara Arsitektur, semoga dapat memberikan inspirasi, sehingga desain yang kamu buat menjadi yang terbaik.
Sumber : issuu.com/ekasaputra0