Desain Pasar Induk Dengan Konsep Peken Pringgitan

Desain Pasar Induk - Saat seorang Arsitek membuat sebuah Desain, tentu membutuhkan banyak inspirasi agar hasil desain menjadi lebih maksimal, karena hasil desain seorang arsitek seringkali juga terinspirasi dari desain yang sudah ada.

Bagi kamu seorang arsitek yang sedang mencari inspirasi Desain Karya Sayembara
Berikut ini kami bagikan Desain Pasar Induk karya Sayembara Arsitektur, yang dapat kamu jadikan Inspirasi.

Karya Sayembara Arsitektur

PEKEN PRINGGITAN

Mengambil filosofi rumah Jawa, Pringgitan merupakan sebuah ruang antara' atau 'peralihan'. Makna ruang peralihan dimaknai secara fisikal dan metafora. Secara fisikal menjadi atrium serta ramp yang menjadi jiwa utama bangunan sebagai tempat transisi antar lantai. 

Sedangkan secara metafora diharapkan pasat menjadi ruang antara yang berfungsi tidak hanya bagi penjual dan pembeli namun juga antar lapit masyarakat agar terwujud tempat perniagaan yang sekaligus menjadi wadah masyarakat dan komunitas. 

Peken (pasar) Pringgitan dirancang sebagai pusat aktivitas masyarakat Godean dengan mengandalkan konektivitas yang membelah pasar ini sehingga tercipta permeabilitas dari Utara ke Selatan serta Barat ke Timur. 

Dengan begitu, peran pasar di masa depan tidak hanya untuk dirinya namun juga mampu menciptakan kawasan yang terintegrasi, mengaktivasi pergerakan, dan meningkatkan ekonomi kota.

Sayembara Desain Pasar Induk Godean

Judul : Peken Pringgitan
Team : 
  • M. Ridwan Fauzi, 
  • Pascal Abhijana, 
  • Muhammad Raushan
Panel 1
Dokumen Sayembara
Panel 2
Dokumen Sayembara
Panel 3
Dokumen Sayembara
Panel 4
Dokumen Sayembara
Panel 5
Dokumen Sayembara
Panel 6
Dokumen Sayembara
Itulah Desain Pasar Induk karya Sayembara Arsitektur, semoga dapat memberikan inspirasi, sehingga desain yang kamu buat menjadi yang terbaik.
Sumber : issuu.com/bonifasiusdimas
Comment Policy:
Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini, dengan cara Klik Buka Komentar.
Buka Komentar

NEWSLETTER SIGNUP