Sayembara Desain Kantor LPS Lembaga Penjamin Simpanan di IKN

Bagi Arsitek yang sedang mencari informasi Sayembara terbaru Juli 2023, berikut ini kami bagikan informasi Sayembara Arsitektur dengan Judul "Sayembara Desain Konsep Dan Skematik Kantor Lembaga Penjamin Simpanan Di Ibu Kota Nusantara"

Maksu dan Tujuan

Maksud dari penyusunan Kerangka Acuan Kerja (KAK) Sayembara Desain Arsitektur Gedung Kantor LPS – IKN adalah sebagai panduan/ kerangka kerja dalam mendapatkan ide atau gagasan (skematik) terukur desain gedung LPS di IKN untuk sayembara desain yang dilaksanakan oleh IAI (Ikatan Arsitek Indonesia). 

Tujuan adanya KAK ini adalah untuk mendapatkan Desain Skematik Arsitektur (Terukur) Gedung Kantor LPS-IKN melalui kerjasama swakelola sayembara yang dilakukan oleh IAI, sebagai dasar untuk design development. 

Sayembara/ Perencanaan/ Desain Skematik ini sebagai bentuk wadah aspirasi, harapan, kebutuhan internal dan eksternal serta untuk mendukung upaya peningkatan corporate image melalui tampilan gedung di IKN (Ibu Kota Nusantara) yang representatif, ikonik dan sesuai fungsi bangunan yang diembannya dengan tema “modern – smart office”.

Persyaratan Peserta Sayembara

  1. Sayembara ini terbuka bagi Anggota IAI yang memiliki kompetensi dalam bidang arsitektur dan ber-Sertifikat Keahlian Arsitektur (SKA) IAI (yang di asesi oleh IAI) minimal Madya yang masih berlaku; / STRA Madya yang masih berlaku. Keterangan : SKA asesi IAI adalah SKA terbitan lama/ sebelum adanya STRA (oleh IAI-LPJK) ataupun SKA perpanjangan baru (2023).
  2. Sayembara ini terbuka bagi pemegang STRA minimal Madya.
  3. Peserta dapat terdiri atas perseorangan, kelompok (Tim) maksimum 5 (lima) orang termasuk ketua kelompok.
  4. Bagi peserta perorangan, wajib memiliki SKA (asesi IAI) minimal madya/STRA minimal Madya dan NPWP
  5. Bagi peserta yang kelompok, Ketua Kelompok wajib memiliki SKA Madya (asesi IAI)/STRA Madya yang masih berlaku dan NPWP.
  6. Setiap Peserta Perseorangan/ Kelompok boleh mengirimkan proposal/karya lebih dari 1 (satu) alternatif namun dalam pendaftaran yang berbeda.
  7. Bagi para Pemenang, proposal/karya yang diserahkan/dilombakan harus asli dan bukan dari hasil plagiasi baik secara keseluruhan maupun sebagian dari hasil karya orang lain
  8. Nominasi 5 besar diwajibkan untuk membuat maket untuk siap dipresentasikan/ dipamerkan di penjurian tahap II di Jakarta . Ketentuan selanjutnya akan di sampaikan saat 5 / kelompok terpilih)
  9. Seluruh peserta yang memasukan proposal/karya berhak mendapatkan sertifikat sayembara.

Penghargaan

Sayembara ini merupakan sumbangan pemikiran dan sebagai wujud apresiasi kepada peserta oleh karena itu bagi Karya Terbaik akan diberikan penghargaan berjumlah Rp. 400.000.000,- Empat Ratus Juta Rupiah
  • Penghargaan 1 : Tunai 175.000.000,-
  • Penghargaan 2 : Tunai 125.000.000,-
  • Penghargaan 3 : Tunai 100.000.000,-
  • Nominasi 4-5 : Tunai 7.500.000,-
  • Bantuan Maket : Tunai/ Maket 5.000.000,-

Jadwal Sayembara

  • 1 Juli – 20 Agustus 2023 : Penggalian Data, Pembuatan KAK dan Materi Publikasi, MOU, PKS
  • 20 Juli – 28 Agustus 2023 : Pendaftaran, Download dokumen
  • 28 Juli 2023 (Jumat) : Penjelasan Pekerjaan Sayembara
  • 1 Agustus 2023 : (Panitia memberi kesempatan kunjungan ke lokasi – dengan akomodasi/ transportasi mandiri)
  • 30 Agustus 2023 : Batas Pemasukan Karya, jam 23.59
  • 31 Agustus – 4 September 2023 : Administrasi dan Penjurian Teknis dan Penjurian Tahap I (List Nominator)
  • 11 September 2023 : Penjurian Tahap II dan Penentuan Rangking
  • 12 September 2023 : Penyerahan hasil Rangking ke Pemrakarsa (LPS)

Pendaftaran Sayembara

Kerangka Acuan Kerja (KAK) dan Kelengkapan Dokumen Sayembara, serta tata cara pendaftaran,  dapat anda Download melalui link yang kami sediakan di bawah ini.

Download KAK Sayembara

Contact
  • Email : sayembaralpsikn.iai@gmail.com

Itulah informasi Sayembara arsitektur terbaru, dengan judul "Sayembara Desain Konsep Dan Skematik Kantor Lembaga Penjamin Simpanan Di Ibu Kota Nusantara", bagi yang berminat silahkan ikut berpartisipasi.

Baca Juga